Sabtu 23 Dec 2017 10:10 WIB

Resep Alami Jaga Suara dan Stamina Ala Rieka Roeslan

Rep: Christiyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Rika Roeslan
Foto: Gigsplay
Rika Roeslan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai seorang penyanyi, wajib bagi Rieka Roeslan untuk menjaga suaranya selalu prima. Apalagi ia juga aktif mengajar vokal sehingga hari-harinya dipenuhi dengan agenda menyanyi dan menjadi guru. Lalu, apa rahasia wanita asal Sukabumi ini agar suara dan stamina tubuhnya selalu terjaga?

Rupanya ia paling anti mengonsumsi obat-obatan kimia. Sebagai gantinya, Rieka rutin minum madu serta jahe dan kunir. "Saya memang sudah lama tidak makan obat kimia. Jadi kalau pagi saya minum madu. Dari dulu ibu saya ngajarin seperti itu," ungkapnya baru-baru ini.

Tak hanya madu, rempah-rempah seperti jahe dan kunyit juga rajin ia konsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Menurut vokalis The Groove tersebut jahe, madu, ditambah lemon adalah kunci mempertahankan kejernihan suaranya.

"Diminum pagi dan malam pasti suara tidak akan serak. Kalau mau menyanyi hindari konsumsi soda dan buah bergetah," imbuh Rieka.

Ia pun menyarankan kepada kaum wanita yang kerap mengalami nyeri haid untuk minum air rebusan kunyit. Bagi Rieka, jauh lebih baik makan dan minum dari bahan alami daripada menelan pil atau obat-obatan kimia. "Perempuan jangan mudah dirayu dengan kapsul-kapsul. Mending ke dapur potong-potong bahan lalu dimakan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement