Kamis 21 Dec 2017 18:42 WIB

Gadis Ini Menangkan Kontes Mirip Meghan Markle

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Meghan Markle
Foto: EPA
Meghan Markle

REPUBLIKA.CO.ID, BALTIMORE -- Model Lukwesa Morin memenangkan kontes mirip Meghan Markle yang diadakan oleh Beautifulpeople.com. Meski tidak mirip secara identik, perempuan 25 tahun itu memang memiliki fitur wajah yang serupa dengan Markle.

"Saya sering disangka Markle sejak ia berperan dalam (acara televisi) Suits. Saat saya berjalan di tempat umum, terkadang orang-orang mengira saya adalah dia," kata Morin kepada laman Yahoo Lifestyle.

 

Morin pun sering menghadapi pertanyaan dari orang sekitar yang penasaran apakah dia adalah saudara atau kerabat Markle. Hal itu membuat Morin bercermin dan dia pun akhirnya mengakui tentang adanya kemiripan tersebut.

 

Tidak hanya mirip secara fisik, Morin juga punya sejumlah kesamaan dengan sang aktris yang akan segera dinikahi oleh Pangeran Harry itu. Morin mengaku sangat suka segala hal mengenai akting dan melakoni berbagai aksi kemanusiaan.

 

Selama ini, Markle dikenal sebgai salah satu Duta PBB dan kerap mengunjungi sederet negara untuk mendukung pemberdayaan perempuan. Figur publik 36 tahun itu juga menulis ulasan untuk menentang stigma terhadap menstruasi serta melakukan gerakan inspiratif lain.

 

Sementara, Morin yang berusia 11 tahun lebih muda dari Markle adalah sukarelawan aktif yang telah menerima penghargaan dari PBB dan almamaternya, Universitas Johns Hopkins. Dia juga menjabat sebagai direktur respons krisis di organisasi kemanusiaan internasional VASS Global.

 

"Baru-baru ini, saya bekerja sebagai konsultan lingkungan untuk Bank Dunia. Saya juga pernah memimpin misi ke Lesotho bersamaan dengan berjalannya program pangan dunia PBB pada 2016," kata Morin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement