Rabu 20 Dec 2017 22:12 WIB

Manfaat Ekstrak Kelapa dan Anggrek untuk Kulit

Menjaga kulit tetap segar dan sehat (Ilustrasi)
Foto: Health
Menjaga kulit tetap segar dan sehat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ekstrak bahan alami memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak pelak, banyak wanita yang memilihnya untuk perawatan tubuh.

Salah satunya adalah ekstrak kelapa dan tanaman anggrek. Keduanya memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh, khususnya kulit.

Marketing Manager St. Ives Indonesia, Marissa Sugianto mengatakan, ekstrak kelapa dengan kandungan vitamin E di dalamnya memberikan manfaat menjadikan kulit lebih halus. Selain itu, kandungan asam laurat di dalam minyak kelapa bisa jadi pilihan untuk antibiotik bagi kulit berjerawat.

"Jadi bisa menjadi alternatif dalam permasalahan kulit berjerawat," ujar Marissa dalam keterangan tertulis, Rabu (20/12).

Ia mengatakan, asam laurat juga berfungsi sebagai pelembab. Sehingga sangat berguna untuk membuat kulit tidak kering dan menjadikannya sehat.

"Serta juga berkhasiat bagi kulit yang mengalami alergi berlebih," kata dia.

Khasiat yang sama juga terdapat pada ekstrak tanaman anggrek sebagai pelembap alami. Sedangkan daunnya konon mengandung pigmen yang dikenal dengan anthocyanins.

"Anggrek juga bisa menjadi antioksidan pada kulit. Tanaman anggrek dapat membuat kulit terlihat lebih sehat," ujarnya.

Kandungan ini pula yang dihadirkan dalam St.Ives Soft and Silky Coconut & Orchid Body Wash dan Body Lotion.

“Selama ini Indonesia memiliki kekayaan alam yang indah. Kami memilih Indonesia dengan berbagai pertimbangan, antara lain karena kecintaan dan kebiasaan wanita Indonesia, yang kerap memanjakan dirinya menggunakan bahan-bahan dari alam," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement