Rabu 20 Dec 2017 06:56 WIB

Rachel Goddard, dari Homesick Jadi Youtuber

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Winda Destiana Putri
Rachel Goddard
Foto: Dok: Rachel Goddard
Rachel Goddard

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa yang tidak kenal beauty vlogger, Rachel Goddard? Rachel adalah salah satu beauty video blogger di Indonesia, yakni orang yang mengunggah video di media sosial mengenai kecantikan. Ternyata di masa kecil Rachel adalah sosok yang tomboy dan senang bermain ini ternyata memulai karirnya di salah satu majalah kecantikan.

Sosok Rachel terkenal dengan warna kulit yang eksotis, tuturan pembahasan kontennya yang khas dan tentunya rachel tidak malu untuk menunjukan wajah konyol sebagai khasnya ketika menutup sesi videonya. Tak hanya di Youtube, di media sosial Instagram pun Rachel rajin membahas berbagai macam konten seperti kegiatan kesehariannya, parodi, review singkat make up dan berbagai macam konten lainnya. Menurut Istri dari Ben Goddard ini, dia tertarik untuk menjadi beauty vlogger setelah berkecimpung di dunia make up.
 
"Awal saya suka make up sebenarnya karena terjebak, karena waktu kuliah sempet kerja di majalah kecantikan dan kata bos kalo saya ke kantor enggak pakai make up akan diberikan sanksi, jadi terpaksa harus belajar make up," kata Rachel ketika dihubungi Republika baru-baru ini.
 
Anak pertama dari empat bersaudara ini akhirnya berhenti bekerja di majalah kecantikan dan akhirnya menjadi make up artist (MUA). Rachel membuat akun channel Youtube untuk mengunggah portofolio make up-nya. Di channel Youtube dengan nama Rachel Goddard, dia pertama kali mengunggah tutorial make up pada 4 Juni 2014.
 
Ditanya mengenai pendapatan yang masuk ke kantung Rachel dari hasil kerja kerasnya di dunia beauty vlogger, Rachel mengaku tidak terfokus terhadap hal tersebut. "Saya melakukan apa yang saya suka dan make up adalah hobi saya. Jadi kalau sekarang dibilang mapan atau sudah berkecukupan dari ini, ya syukuri saja."
 
Setelah menikah dengan Ben yang merupakan warga negara asing, keduanya sempat berpindah-pindah negara untuk tinggal hingga akhirnya keduanya tinggal di Kazakhstan. Dari saat itu pula Rachel fokus mengunggah konten kecantikan dan menjadi beauty vlogger.
 
"Saya homesick karena kangen makanan Indonesia, sulit belajar bahasa Rusia, enggak punya teman dan di Kazakhstan enggak ada yang ngomong bahasa Inggris, disanalah saya memutuskan untuk melanjutkan youtube channel saya yang terbengkalai," lanjutnya.
 
Sejak Maret 2015, Rachel tergabung dengan komunitas Indo Beauty Vlogger. Mulai Juni 2015 Rachel mulai mengisi channel Youtube-nya dengan konten secara teratur hingga akhirnya Rachel ada di posisinya saat ini.
 
"Sekarang udah dibantuin sama manajer dan editor video, dulu edit video bisa tiga sampai empat jam," lanjutnya. Kini Rachel sudah memiliki followers di Instagram lebih dari 364 ribu orang dan subsriber di channel Youtube sebanyak 488 ribu orang.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement