Ahad 10 Dec 2017 15:00 WIB

Tips Berpakaian Agar Pria Terlihat Lebih Tinggi

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Daniel Radcliffe
Foto: EPA
Daniel Radcliffe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terkesan bertubuh lebih pendek dari pasangan terkadang membuat para pria merasa kurang percaya diri. Berikut tips berpakaian yang disarankan pakar mode yang bisa membuat pria terlihat lebih tinggi, dikutip dari laman Men's Health.

Alas kaki

Memilih alas kaki dengan sol tebal jelas akan menambah tinggi badan beberapa inchi. Tidak perlu khawatir salah kostum karena sekarang semakin banyak alternatif sepatu bersol tebal yang tetap terlihat gaya dan macho.

Tampil rapi

Saat memakai busana formal, selalu sematkan kancing pada kemeja atau jas, baik kancing di bagian badan maupun pergelangan tangan. Mengenakannya dengan rapi dan benar akan semakin memperjelas fokus pada siluet tubuh sehingga Anda tampak lebih tinggi.

Baju pas badan

Mencoba menyembunyikan bagian tubuh tertentu dalam pakaian yang berukuran terlalu besar justru mengacaukan postur. Pakailah baju pas badan yang tidak terlalu ketat sekaligus tidak terlalu besar, dan berbanggalah dengan bentuk tubuh Anda.

Pergi ke penjahit

Untuk mendapatkan pakaian dengan ukuran yang benar-benar sesuai bentuk tubuh, cara terbaik adalah dengan memesan pakaian ke penjahit. Ini mungkin sedikit mahal dibandingkan membeli baju tetapi patut dilakukan untuk acara-acara formal.

Aturan celana

Mengenakan celana yang melekat di pinggang alih-alih di pinggul akan mengesankan Anda sedikit lebih tinggi, selain juga lebih ramping dan berbahu lebih lebar. Sebab, ada panjang kain tambahan yang membuat bagian bawah tubuh terlihat semakin semampai.

Koreksi warna

Berpakaian dalam satu nuansa warna dari ujung rambut sampai ujung kaki merupakan saran lain yang patut dicoba. Pilihan warna yang tepat akan menciptakan siluet tunggal dan memberi efek mengesankan sehingga postur tubuh terlihat lebih tinggi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement