Sabtu 09 Dec 2017 15:49 WIB

Ini Dia Rahasia Sukses Orang Terkaya Sedunia

Rep: MGROL 99/ Red: Indira Rezkisari
Jeff Bezos, pendiri Amazon.com.
Foto: EPA
Jeff Bezos, pendiri Amazon.com.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tidak ingin sukses dalam hidupnya. Sukses bukan perihal keberuntungan, tapi sukses mengharuskan strategi dalam hidup. Ada banyak daftar panjang kunci kesuksesan dari terkaya di dunia yang diketahui banyak orang. Jeff Bezos akan membagikan rahasianya untuk Anda dikutip dari Reader's Digest.

Jeff Bezos baru-baru ini menumbangkan Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia. Ia mentransformasikan e-commerce dengan menciptakan Amazon.com pada tahun 1994. Apa yang dimulai sebagai toko buku daring sekarang menjadi pengecer daring terbesar di dunia, senilai lebih dari 400 miliar dolar AS. Tentu kesuksesan itu tidak datang tanpa kerja keras, kecerdikan, dan pelajaran berharga seumur hidup.

Salah satu pelajaran tersebut mengharuskan Anda melakukan perjalanan waktu. Dalam sebuah wawancara di Summit's LA17, pendiri dan CEO Amazon itu mengatakan bahwa ketika dia sampai di persimpangan jalan di mana dia harus membuat keputusan yang berpotensi mengubah hidup, dia akan menerapkan pola pikirnya "maju ke usia 80."

Latihan mental ini memastikan bahwa dia akan membuat keputusan dengan meminimalisasi penyesalan di masa depan. Dengan mendasarkan keputusan pada apa yang akan disesali, hal ini akan menghindari Anda untuk membuat pilihan yang salah.

Jadi majulah sedikit lebih cepat maka Anda akan merasa lebih baik dalam setiap keputusan. Sekarang, yang harus Anda lakukan adalah menguasai keterampilan hidup yang menjanjikan kekayaan. Maka, Anda akan siap untuk menciptakan kisah sukses Anda sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement