Rabu 06 Dec 2017 20:22 WIB

Beban Sutradara Garap Ayat Ayat Cinta 2

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Poster Film Ayat Ayat Cinta 2
Poster Film Ayat Ayat Cinta 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membuat sekuel dari film yang meraih suskes besar ternyata tidaklah mudah. Hal itu dirasakan Sutradara Guntur Soeharjanto saat menggarap Ayat Ayat Cinta 2.

"Yang paling berat adalah membuat sekuel karena yang pertama sangat sukses, hingga bebannya berkali-kali lipat," kata sutradara Film, Guntur Soeharjanto saat penayangan Ayat-Ayat Cinta 2 di Jakarta, Rabu (6/12).

Guntur mengaku bekerja sekeras mungkin untuk membuat sekuel ini sebaik mungkin. Ia pun tidak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat menggarap film kedua ini. "Saya berusaha bekerja sekeras mungkin, tanpa tim yang solid film ini bukan apa-apa," kata dia.  

Sementara itu aktor Fedi Nuril juga mengaku ada beberapa tantangan yang dialaminya saat syuting Ayat Ayat Cinta 2. Ia pun berharap film ini dapat kembali memuasakan penonton. "Di sini pertama kali saya syuting, khususnya adegan nangis di waktu yang berdekatan, dan buat saya itu sulit. Tantangan yang diberikan sutradara akan memuaskan para penonton," kata Fedi Nuril.

Dalam Ayat-Ayat Cinta 2, Fahri kehilangan Aisha ketika Aisha menjadi relawan bagi anak di Jalur Gaza di Palestina. Fedi Nuril kembali didapuk menjadi sosok Fahri yang fenomenal di Ayat-Ayat Cinta pada 2008 lalu.

Fahri yang tinggal bersama asistennya Hulusi dan dikelilingi oleh tetangga dari bermacam-macam pekerjaan dan agama. Ada nenek Catarina, seorang Yahudi yang tinggal sendiri dan Kaira yang kehilangan ayahnya karena teroris di London. Karena itu Kaira dan keluarganya membenci Fahri karena Fahri seorang muslim.

Kemudian Fahri dikunjungi oleh Misbah, teman lama Fahri untuk menumpang selama tinggal di Skotlandia. Serta Sabina, seorang migran gelap yang menjadi asisten rumah tangga di rumah Fahri. Fahri dalam posisi kalut karena sedang menanti kabar keadaan Aisha. Namun hadirnya Hulya hadir dan menambah kekalutan Fahri dalam menanti Aisha.

Selain wajah lama, hadir pula sejumlah aktor dan aktris yang ikut meramaikan kisah baru dari Ayat-Ayat Cinta 2. Di antaranya,  Tatjana Saphira yang berperan sebagai Hulya, Chelsea Islan sebagai Kaira, Dewi Sandra sebagai Sabina, Pandji Pragiwaksono sebagai Hulusi, Arie K. Untung sebagai Misbah, dan Nur Fuzura sebagai Brenda.

Ayat-Ayat Cinta 2 mulai tayang 21 Desember 2017 di bioskop-bioskop Indonesia. Selain di Indonesia, film ini akan hadir di negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement