Selasa 05 Dec 2017 11:39 WIB

Ryan Gosling Mulai Pengambilan Gambar Film Neil Armstrong

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Aktor Ryan Gosling memenangi Golden Globes untuk kategori aktor terbaik untuk perannya dalam film La La Land.
Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Aktor Ryan Gosling memenangi Golden Globes untuk kategori aktor terbaik untuk perannya dalam film La La Land.

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- Aktor Ryan Gosling tengah melangsungkan pengambilan gambar film biopik Neil Armstrong, First Man. Pria 37 tahun asal Kanada itu memerankan sang astronot yang dikenal dunia sebagai manusia pertama yang berjalan di bulan.

"Merasa sangat terhormat dapat menjadi bagian yang dapat menceritakan kisah ini," kata Gosling setelah para pemeran film diumumkan secara resmi pada Juli 2017 silam, dikutip dari laman Daily Mail.

Pengambilan gambar berlangsung di Atlanta, Georgia, AS, mulai akhir Oktober 2017 hingga Februari 2018. Film yang akan dirilis Oktober 2018 itu disebut bakal mengungkap kisah nyata di balik misi NASA mendaratkan manusia di bulan, dengan latar waktu antara 1961-1969.

Pada misi antariksa yang menggunakan pesawat luar angkasa Apollo 11 itu, Armstrong tidak sendiri. Ia menjalankan misi bersama astronot Buzz Aldrin yang menjadi pilot pesawat luar angkasa, diperankan aktor Amerika Serikat Corey Stoll.

Salah satu adegan Gosling pada pengambilan gambar yang belum lama ini beredar menampilkan latar kebakaran rumah. Gosling terlihat beradu akting dengan aktris Claire Foy yang berperan sebagai istri pertama Armstrong, Janet Shearon.

Saat jeda adegan, Gosling tertangkap kamera mengenakan kaus putih, celana tidur, dan jaket hitam dengan ekspresi kelelahan. Sementara, Foy sangat jauh dari kesan glamor seperti ketika ia memerankan Ratu Elizabeth II semasa muda di serial Netflix The Crown.

Kondisi tersebut menunjukkan totalitas keduanya memerankan film yang diadaptasi dari buku biografi Armstrong karangan James R Hansen terbitan 2005 itu. First Man diarahkan sutradara pemenang Oscar Damien Chazelle yang juga menyutradarai Gosling di film La La Land.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement