Selasa 05 Dec 2017 06:03 WIB

Gandeng Fariz RM, Java Jive Hidupkan Lagi 'Dansa Yo Dansa'

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ani Nursalikah
Dua vokalis kelompok musik Java Jive, Fathur (kiri) dan Danny (kanan) beraksi didepan pengemar dalam konser
Foto: ANTARA
Dua vokalis kelompok musik Java Jive, Fathur (kiri) dan Danny (kanan) beraksi didepan pengemar dalam konser "Romantic Groovy Night Concert" di Surabaya, Jatim, Sabtu (4/2) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang 25 tahun berkarya, Java Jive kembali meramaikan belantika musik tanah air dengan meluncurkan single terbarunya, 'Dansa Yo Dansa'. Java Jive juga menggandeng musisi Fariz RM untuk berkolaborasi dalam membawakan lagu karya Titiek Puspa ini.

"Alhamdulillah sudah diberi izin oleh eyang (Titiek Puspa) untuk membawakan master piece ini," ujar vokalis Java Jive Dany Spreet dalam konferensi pers peluncuran single 'Dansa Yo Dansa' bersama Fariz RM dan Titiek Puspa di Jakarta, Senin (12/4).
 
Dany menilai 'Dansa Yo Dansa' merupakan lagu yang tak lekang dimakan waktu. Ide hingga lirik dari lagu ini masih relevan dengan kehidupan saat ini. Oleh karena itu, Java Jive bekerjasama dengan Fariz RM mencoba menghidupkan kembali 'Dansa Yo Dansa' dengan aransemen baru yang menyegarkan.
 
Dengan warna baru, Dany berharap lagu 'Dansa Yo Dansa' bisa dinikmati oleh generasi muda saat ini. Di sisi lain, Dany juga berharap single terbaru Java Jive ini bisa menunjukkan kepada masyarakat lagu-lagu Indonesia di masa lalu juga berkualitas.
 
"Kita sudah menikmati karya ini 30 tahun ke belakang. Kami ingin agar ('Dansa Yo Dansa') ini bisa dinikmati lagi 30 tahun ke depan," ujar Dany.
 
Kolaborasi dengan Fariz RM juga memberi kesan tersendiri bagi para anggota Java Jive. Betapa tidak, Fariz RM merupakan sosok penyanyi yang menginspirasi Java Jive untuk bermusik.
 
"Kami senang karena Kang Fariz merilekskan kami, jadi kami confident juga," jelas vokalis Java Jive Faturachman.
 
'Dansa Yo Dansa' ini akan resmi diluncurkan pada 9 Desember dalam acara bertajuk 'An Intimate Night with JAVAJIVE'. Acara ini akan diselenggarakan di Titan Center, Bintaro pada pukul 20.00-22.00 WIB. Dalam pertunjukan musik ini, Java Jive akan berkolaborasi dengan Fariz RM untuk membawakan beberapa lagu, termasuk 'Dansa Yo Dansa'.
 
'Dansa Yo Dansa' merupakan lagu karya Titiek Puspa yang sebelumnya dipopulerkan oleh New Rollies pada 1977. Titiek Puspa juga pernah menyanyikan lagu ini dengan gaya bermusiknya yang khas.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement