Senin 04 Dec 2017 21:58 WIB

Cerita Dibalik Duet Ed Sheeran dan Beyonce

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Esthi Maharani
ed Sheeran dan beyonce
Foto: US Magazine
ed Sheeran dan beyonce

REPUBLIKA.CO.ID, Saat Ed Sheeran diwawancara oleh Entertainment Tonight, ia membocorkan sedikit rahasia rekan duetnya, Beyonce. Ia mengatakan Beyonce selalu mengganti alamat emailnya setiap pekan.

"Saya memiliki alamat surel dan saya mengirim email ke alamat berbeda (untuk Beyonce) tiap minggu," kata penyanyi asal Inggris ini.

Ia pun mengaku berawal dari kirim email, duet lagu Perfect pun bisa diwujudkan. "Ini seperti apa yang sudah saya idam-idamkan. Jadi saya mengirim surel dan akhirnya kami berbicang melalui telepon," katanya.

Penyanyi Shape of You ini juga mencerita proses penggarapan duet tersebut. Ia mengatakan beberapa kali mengalami hambatan. Lagu Perfect, lanjut dia, dibuat pada Mei. Pada Juni, Beyonce melahirkan anak kembar. Setelah itu, baru pada kisaran September lagu tersebut bisa diselesaikan.

"Saya sudah menahannya sejak saat itu dan akhirnya lagu Perfect rilis pada 30 November lalu," katanya.

Sheeran mengatakan bahwa awalnya lagu tersebut hanya akan diiringi gitar akustik dan kemudian ide berkembang. Beyonce pun menyumbang ide.

"Saya merasa seperti 'saya tidak tahu apa yang kamu rasakan soal ini namun saya sudah melakukan semua instrumen dan ini akan hanya menggunakan gitar akustik,' dan saya merasa seperti, 'ah itu hebat, karena itu yang akan kita gunakan!'" kata Sheeran dalam laman US Magazine.

Penyanyi berusia 26 tahun ini mengatakan bahwa sangat mudah bekerja sama dengan Beyonce. "Kami mulai bersamaan dan tidak ada banyak catatan, hanya seperti satu lembar bolak-balik, seperti 'apa pendapatmu soal ini?' atau 'bagaimana dengan ini?' dan kami berada di studio sekitar empat jam," lanjutnya.

Ketike ditanya mengenai apa yang dia ambil dari kolaborasinya bersama mantan anggota Destiny's Child itu, Sheeran menjawab, "vokal one-take."

"Dia seperti, 'benar!' ketika masuk, one take, lalu keluar, kemudian, 'yeah, terdengar bagus!'" kata Sheeran. Sebelumnya Sheeran sudah dua kali tampil bersama Beyonce. Sheeran juga pernah memuji vokal kuat yang dimiliki oleh Beyonce pada wawancaranya dengan Ellen DeGeneres pada 1 Desember lalu.

"Lagu originalnya sudah keluar lama dan saya merasa, jika saya merilis sebuah single, saya berpikir cara untuk merilis ulang lagu itu," katanya. "Saya berpikir, 'saya menyukai Beyonce. Haruskan saya mengajak Beyonce?' kemudian saya terpikir, 'dia akan mengatakan tidak' tapi saya berpikir lagi, 'well, mungkin saya harus mencoba mengajaknya.' kemudian dia menyetujuinya, dan inilah yang kita berikan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement