Ahad 03 Dec 2017 12:00 WIB

Tak Ada Lagi Konser Musik di JakCloth Tahun Depan

Pengunjung melihat-lihat produk fesyen industri kecil dan menengah saat pameran JakCloth 2014 Lebaran di Jakarta, Kamis (17/7).(Prayogi/Republika)
Foto: Prayogi/Republika
Pengunjung melihat-lihat produk fesyen industri kecil dan menengah saat pameran JakCloth 2014 Lebaran di Jakarta, Kamis (17/7).(Prayogi/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses hadir di 25 kota sepanjang tahun 2017, ajang yang menjadi wadah industri lokal brand-brand distro tanah air, JakCloth akan memasuki sesi akhir.

Acara yang menyandang gelar The Biggest Youth Clothing and Music Festival di Indonesia ini bakal menyuguhkan perhelatan besar bertajuk "Jakcloth Year End Sale 2017 (Jackloth YES 2017). 450 brand clothing dengan beragam pilihan produk terbaiknya akan hadir pada 6 hingga 10 Desember 2017 di Gambir Expo, Arena PRJ kemayoran, Jakarta.

"Sekitar 200 musisi idola dalam dan luar negeri telah disiapkan dan akan menjadi guncangan hebat di panggung JakCloth," ujar CEO Lian Mipro, Ucok Nasution beberapa waktu lalu.

Ucok mengatakan, JakCloth kali ini juga bakal menjadi edisi terakhir dimana JakCloth hadir dengan konsep paduan antara suguhan musik dan fashion. Sebab di tahun depan, JakCloth bakal berubah konsep. Yakni tidak lagi menghadirkan konser musik di dalamnya.

"2018 konsep akan berubah. Tidak akan ada panggung musik. Tapi kalau ada beberapa brand yang ingin menghadirkan konsep musik dalam booth-nya kami persilakan," ujar Ucok.

Perubahan konsep ini dikatakanya karena berdasarkan riset yang mereka lakukan, dari 260 ribu tiket yang terjual, hanya sekitar 40 ribu yang hadir untuk menonton konser musik. Sementara sisasnya adalah clothing yang mendominasi.

"Jadi kalau sebelumnya konsepnya adalah mengenalkan clothing lewat band, sekarang mungkin akan kebalik. JakCloth ingin memberi ruang lebij kepada pemilik clothing brand dan para pelaku industri kreatif lainnya untuk mengembangkan usahanya," kata dia.

Sebagai edisi pamungkas, Ucok mengatakan JakCloth YES 2017 bakal tampil maksimal. Deretan musisi terbaik bakal dihadirkan.

Mereka diantaranya Madball (Amerika), Miss May (Amerika), Raisa, Payung Teduh, Naif, Tulus, Mocca, DJ Yasmin, DJ Winky + MC B.A.D, Last Child, Endank Soekamti, Vierratale, The Changcuters, Jaz (Malaysia), Burgerkill, Barasuara, The S.I.G.I.T, Pee Wee Gaskins, Killing Me Inside, Rocket Rockers, Revenge The Fate dan masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement