Rabu 29 Nov 2017 00:55 WIB

Lamaran Romantis Pangeran Harry

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Foto: AP
Pangeran Harry dan Meghan Markle.

REPUBLIKA.CO.ID, KENSINGTON PLACE -- Kabar lamaran Pangeran Harry dan Meghan Markle kini menjadi topik yang ramai diperbincangkan. Harry dan Meghan nyatanya pertama kali bertemu saat kencan buta di Nottingham Cottage, Kensington Palace yang direncanakan oleh salah satu teman perempuan mereka.

Pertemuan itu pun berlanjut menjadi pertemuan rutin mereka setiap dua minggu sekali. Saat menghabiskan waktu makan malam bersama, sekitar dua pekan lalu.  Tepatnya saat mereka sedang memanggang ayam bersama, seketika Harry berlutut dan mengajak Meghan untuk menikah.

Sontak membuat wanita berusia 36 tahun terkejut, namun dia mengaku tidak ragu mengatakan 'Ya', bahkan sebelum pria 33 tahun itu menyelesaikan kata-katanya. "Dia (Meghan) tidak mengizinkanku penyelesaikan kata-kataku, dia bertanya 'apa aku bisa mengatakan ya sekarang?' kita berpelukan dan aku tanya 'apa aku bisa memberikanmu cincin sekarang?' lalu dia menjawab, 'ya tentu saja, sebuah cincin'," kata Harry.

Meski terlihat bukan merupakan sebuah lamaran dengan persiapan matang, nyatanya sebelum melamar Meghan, Harry telah menyewa restoran tersebut hanya untuk mereka berdua. Saat ditanya, Harry mengaku tidak membutuhkan waktu yang lama untuk jatuh cinta pada Meghan, mengingat empat minggu setelah bertemu pertama kali, Harry mengajak Meghan bergabung dengannya ke Botswana yang menjadi pengalaman indah mereka berdua.

"Aku jatuh cinta pada Meghan begitu cepat, semua sempurna. Wanita cantik ini hanya tersandung dan jatuh ke dalam hidupku dan aku jatuh ke dalam hidupnya," kata Harry sambil menatap dan tersenyum pada Meghan.

Hubungan yang hanya ditempuh selama 16 bulan itu, nyatanya tidak sontak tersebar dan diketahui banyak orang. Mereka mengaku merahasiakan hubungan mereka sekitar enam bulan, dan hanya mengatakan telah menjalin hubungan tanpa menyebutkan nama.

Fakta menarik lainnya, adalah cincin yang melingkar indah di jari manis Meghan. Berlian besar yang tersemat di indah di atas cincin emas kuning tersebut ternyata berasal dari Botswana, tempat pertama Harry dan Meghan menghabiskan waktu berlibur selama lima hari dengan berkemah di bawah hamparan bintang. Sedangkan berlian kecil di sisi lain cincin Meghan adalah perhiasan milik ibunda Harry, Diana Spencer. Bahkan Harry merancang sendiri cincin tersebut untuk Meghan.

"Berlian dari koleksi perhiasan ibu saya (Diana) untuk memastikan bahwa dia akan terus bersama kami. Jadi pastikan itu (cincin) tetap berada di jari itu," kata Harry sambil menunjuk cincin yang melingkari jari manis Meghan.

Ketika ditanya mengenai berlian Diana, Meghan mengatakan bahwa keputusan Harry menggabungkan perhiasan Diana agar mereka (Meghan dan Harry) dapat merasakan kehadiran Diana dan membagi kebahagiaan mereka. Meghan mengaku sempat menemui bibi Harry, Julia yang juga sangat dekat dengan mendiang Diana, Meghan juga mengatakan banyak mengetahui tentang ibu mertuanya melalui Julia.

"Ini (cincin) sangat spesial, aku tidak atau bagaimana Harry menggabungkan sesuatu yang penting dari hidupnya (berlian Diana) dan Botswana yang juga penting untuk kami. Cincin ini sangat sempurna," kata Meghan.

Harry percaya bahwa saat ini mendiang Diana tengah bersuka ria disana. Alasan lain digabungkannya berlian Diana, kata Harry adalah agar dia dapat terus terhubung dengan ibundanya saat sedih maupun senang. "Saya yakin dia bersama kita, dan bersuka sia disana," kata Harry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement