Senin 27 Nov 2017 19:17 WIB

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari
Minyak kelapa
Foto: draxe
Minyak kelapa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Minyak kelapa secara alami dikenal karena banyak manfaatnya. Minyak ajaib ini bisa menggantikan banyak produk kecantikan Anda.

Seperti dilansir dari laman Times of India, minyak ini banyak digunakan pada produk kecantikan dengan khasiat antibakteri dan anti jamur. Minyak ini bisa menjadi pelembab yang sangat baik untuk kulit.

Berikut adalah enam cara untuk menggunakan minyak kelapa untuk wajah:

Vitamin E

Minyak ajaib ini kaya akan asam lemak dan vitamin E, yang membuatnya menjadi resep pelembab yang baik. Jika Anda benar-benar berkulit kering, minyak kelapa bisa menjadi penyelamat. Termasuk mempercepat proses penyembuhan kulit, mengurangi retensi air, dan meningkatkan hidrasi

Pembersih riasan

Membersihkan maskara tahan air, lipstik tahan lama, bisa menyakitkan. Itu sebabnya Anda harus beralih ke minyak kelapa untuk keajaibannya. Tuangkan beberapa tetes pada kapas dan sapu lembut sepanjang bibir, mata dan dimanapun yang dibutuhkan.

Jerawat

Minyak kelapa dikenal dengan sifat antibakterinya dan bisa membantu mengendalikan jerawat. Asam lemak membunuh bakteri penyebab jerawat.

Tabir surya

Minyak kelapa memiliki SPF alami, yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Namun, SPF tidak mencukupi untuk hari yang panjang di bawah sinar matahari. Namun jika Anda terkena sinar matahari sekitar 30 menit saja, minyak kelapa bisa menjadi pelembab dan tabir surya yang sempurna.

Antipenuaan

Dengan minyak kelapa, Anda tidak perlu berbelanja secara royal pada produk anti-penuaan yang mahal. Minyak ini membantu meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit Anda terlihat awet muda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement