Rabu 22 Nov 2017 13:02 WIB

Seperti Apa Cincin Pertunangan dari Pangeran Harry?

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Meghan Markle
Foto: EPA
Meghan Markle

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aktris Meghan Markle telah melepaskan perannya di serial drama Suits setelah tujuh musim. Keputusan itu memicu dugaan bahwa pertunangan Markle dengan Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris akan berlangsung dalam waktu dekat.

Namun, sebelum pengumuman pertunangan apapun, Harry tentunya harus mencari cincin yang pas untuk kekasihnya. Para pengamat mode pun mereka-reka cincin pilihan Harry yang berada pada posisi kelima takhta Kerajaan Inggris itu.

"Menurut saya cincinnya nanti akan sangat unik. Saya rasa Harry akan membeli sesuatu yang baru dan modern," kata pakar perhiasan kerajaan Leslie Field yang menulis buku The Queens Jewels tentang koleksi perhiasan Ratu Elizabeth II.

Meskipun ada banyak permata berharga dalam koleksi perhiasan Ratu Elizabeth dan Putri Diana, Field menduga Harry lebih mungkin memesan sesuatu yang berbeda ke toko perhiasan premium. Ia memprediksi Harry akan memilih cincin emas sesuai kesukaan Markle.

Field menyoroti pilihan perhiasan Markle seringkali terbuat dari emas dengan model sederhana. Aktris 36 tahun itu kerap memakai perhiasan dan jam mewah Cartier, tetapi juga menyukai perhiasan dengan harga lebih terjangkau seperti Missoma dan Maya Brenner.

Referensi Markle membuat Field yakin Harry tidak akan memilih cincin yang terlalu klasik. Satu hal yang bisa dipastikan adalah bahwa cincin pernikahan kelak akan dibuat menggunakan emas yang berasal dari tambang Clogau St David, sesuai tradisi kerajaan sejak 1923.

"Apapun desain yang dipilih, cincin akan menjadi simbol bagaimana pasangan tersebut ingin menghabiskan sisa waktu mereka bersama," kata Field, dikutip dari laman People.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement