Selasa 21 Nov 2017 11:34 WIB

Beyonce Jadi Penyanyi Wanita Berpendapatan Tertinggi

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Beyonce
Foto: EPA
Penyanyi Beyonce

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Beyonce berhasil menjadi penyanyi wanita dengan bayaran tertinggi pada tahun 2017. Predikat itu disematkan oleh majalah Forbes dengan melihat pendapatannya mencapai 105 juta dolar sebelum pajak.

Selain meraih gelar bergengsi itu, Bey pun menjadi satu-satunya orang yang mencapai sembilan angka penghasilan. Bahkan Adele pun tidak mampu mendekati pendapatan penyanyi yang merilis album Lemonade.

Adele hanya menghasilkan sekitar dua pertiga dari total pendapatan penyanyi Halo. Mendapat posisi kedua, Adele menghasilkan pendapatan 69 juta dolar.

Sedangkan penyanyi pop muda yang sedang naik daun karena album barunya baru keluar, Taylor Swift tertahan di posisi ketiga. Taytay hanya mengumpulkan 44 juta dolar. Untuk peringkat keempat diisi oleh Celine Dion dengan 42 juta dolar dan Jennifer Lopez berada di peringkat kelima.

Peringkat pendapatan itu berasal dari pendapatan sebelum pajak selama 1 Juni 2016 sampai 1 Juni 2017, dan tidak mengambil biaya yang dikenakan oleh agen, manajer, pengacara, dan orang lain dalam daftar gaji para diva. Untuk pendapatan Taytay, memang belum digabungkan dengan hasil dari album terbarunya. Meski dengan pencapaian baik, penghitungan untuk proyek tersebut baru akan masuk untuk pendapatan tahun depan, dilansir dari laman EW.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement