Senin 20 Nov 2017 08:35 WIB

Film Barunya Buat Arifin Putra Belajar Jadi Komedian

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Arifin Putra
Foto: Republika/Desy Susilawati
Arifin Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arifin Putra bermain dalam film terbaru berjudul 5 Cowok Jagoan. Dalam film ini ia berperan sebagai Danu seorang penipu ulung. Perannya termasuk menjual air kuat dan barang berbau mistis.  

Arifin Putra menceritakan proses penghayatannya terhadap peran tersebut. Katanya, ia banyak belajar dari jalanan Ibu Kota. "Di pinggir jalan lihat-lihat. Nonton beberapa film penipu  dalam negeri maupun luar negeri. Indonesia banyak banget penipu. Jadi tinggal baca berita soal penipuan. Cari tahu orang menipu sepeti apa. Ada yang jual barang agar cepat dapat jodoh. Biar cepat dapat rezeki. Jual keris-keris yang ada kekuatan gaibnya. Banyak jual yang mistis-mistis. Banyak baca majalah misteri," ujarnya kepada Republika.co.id, Ahad (19/11).

Selain belajar menjadi penipu, Arifin Putra juga belajar menjadi seorang komedian. Dia belajar dari jagoannya Dwi Sasono dan Acho sesama pemain dalam film tersebut.

"Kalau komedi benar-benar soal waktu. Kalau enggak dapat enggak bakal lucu. Benar-benar belajar soal waktu yang tepat. Waktu bisa diaplikasikan di film drama dan action. Setiap film ada dramanya, dulu pernah ke drama romantis ada lucunya dikit. Sebenarnya bisa lucu tapi penetapan waktunya tidak. Anggy jago di situ," tambahnya.

Arifin mengaku awalnya lebih stress bermain dalam film action komedi karena dasar aktingnya adala drama. "Orang tahunya saya sebagai penjahat, orang sadis yang cool, tiba-tiba menjadi seperti sekarang. Enggak boleh terlalu serius sama diri sendiri. Harus benar-benar rela mentertawakan diri sendiri. Awal-awal takut keliatan bloon. Takut enggak lucu, enggak bagus. Begitu berhasil bilang sama diri sendiri mulai dari nol. Percaya saja sama Dwi, Anggy dan Acho."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement