Rabu 08 Nov 2017 07:26 WIB

Ruang Akad dan Resepsi Kahiyang-Bobby Terus Dibenahi

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Indira Rezkisari
Suasana jelang akad nikah di Graha Saba, Solo, Rabu (8/11).
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Suasana jelang akad nikah di Graha Saba, Solo, Rabu (8/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pasukan pengaman Presiden (Paspampres) dan panitia pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution terlihat terus melakukan pembenahan jelas prosesi puncak ijab kabul. Dekorasi, kursi, dan meja masih di tata sesuai dengan keperluan saat prosesi berlangsung.

Dari pantauan Republika.co.id, Rabu (8/11), Paspamres dan panitia kompak mengenakan jas. berwarna gelap dan kemeja putih. Sedangkan sejumlah awak media telah mengenakan batik serupa dengan warna dominan merah tua.

Dari susunan meja yang telah disiapkan untuk ijab kabul, Presiden Joko Widodo akan duduk menghadap di samping kanan penghulu. Di samping kanan Jokowi akan duduk Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj. Sedangkan Ketua Muhammadiyah Haedar Nashir duduk di samping penghulu.

Untuk saksi dan pendamping dari pihak mempelai laki-laki, telah disiapkan pendamping atas nama Menko Ekonomi Darmin Nasution dan Ahmad Syafii Maarif. Sedangkan saksi dan pendamping dari pihak perempuan yaitu, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua MUI Maaruf Amin.

Adapun sejumlah nama yang akan duduk di barisan paling depan di belakang Jokowi yaitu mantan para petinggi negara seperti Susilo Bambang Yudhoyono berserta istri, Megawati Soekarno Putri, Try Soetrisno berserta istri, dan Sinta Nuriyah Wahid.

Selain itu, terdapat sejumlah nama petinggi partai politik seperti ketua umum Golkar Setya Novanto, ketua umum PKS Sohibul Iman, ketua umum PAN Zulkifli Hasan.

Selain persiapan di sekitar dalam dan parkiran gedung, di luar gedung atau tepatnya di jalan raya sejumlah polisi yang akan mengamankan jalannya pernikahan terlihat mengenakan pakaian adat. Mereka sedari pagi sudah mulai melakukan apel dan persiapan di sekitar gedung Graha Saba Buana.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement