Sabtu 04 Nov 2017 00:58 WIB

Elhijab Salurkan Dana Konsumen untuk Program Sosial

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Andi Nur Aminah
CEO Elhijab Elidawati bersama ratusan member dan agen Elhijab mengunjungi Pesantren Sulubussalam, Pariaman, Sumatra Barat, Jumat (3/11)
Foto: Retno Wulandari/Republika
CEO Elhijab Elidawati bersama ratusan member dan agen Elhijab mengunjungi Pesantren Sulubussalam, Pariaman, Sumatra Barat, Jumat (3/11)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PARIAMAN -- Label busana Muslim Elhijab tidak hanya fokus mengembangkan dunia bisnis. Elhijab juga tidak lupa mengadakan berbagai program sosial.

Dalam kunjungannya bersama ratusan agen dan member Elhijab ke Pondok Pesantren (Ponpes) Subulussalam di Pariaman, CEO Elhijab Elidawati menyampaikan, pengembangan Ponpes Subulussalam menjadi salah satu alokasi penyaluran dana sosial Elhijab. "Dana sosial ini uangnya dari konsumen baik agen maupun member yang sudah berbelanja produk Elhijab," ujar Elidawati di Ponpes Subulussalam, Jumat (3/11).

Elidawati menjelaskan Elhijab selalu menyisihkan setiap pemasukan yang didapatkan dari konsumen untuk disalurkan ke berbagai program sosial. Selain dari konsumen, Elhijab juga bersinergi dengan karyawannya yang berjumlah 1.200 orang untuk membantu biaya operasional ponpes. Elidawati mengatakan hampir 30 persen murid tidak mampu membayar biaya sekolah secara utuh.

Menurut Elidawati yang juga merupakan Ketua Yayasan Subulussalam, bantuan yang diberikan Elhijab berupa investasi pembangunan gedung-gedung. Pada tahun ini Ponpes Subulussalam akhirnya telah memiliki madrasah tingkat Aliyah berkat sinergi Elhijab dengan para mitranya. "Yang kami lakukan menyambungkan semua niat baik dan keinginan semua komponen Elhijab mulai dari konsumen, karyawan maupun agen," kata Elidawati menambahkan.

Saat ini, Ponpes Sulubussalam mampu menampung hingga 260 orang murid. Setiap tahun, menurut Elidawati jumlah murid di ponpes ini terus bertambah dengan asal daerah yang beragam mulai dari wilayah sekitar ponpes hingga daerah lain di luar Sumatra Barat seperti Jambi, Pekanbaru, Batam hingga Bandung dan Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement