Rabu 01 Nov 2017 15:14 WIB

Norma Hauri Terpilih Jadi Anggota Baru IPMI

Rep: MGROL 99/ Red: Indira Rezkisari
Busana rancangan Norma Hauri.
Foto: MGROL 99
Busana rancangan Norma Hauri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perancang busana Muslim Norma Hauri baru saja dilantik sebagai anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI). Kemarin (31/10), Norma memperlihatkan koleksi busana Muslim yang terinspirasi gaya perancang besar dunia.

Dalam koleksinya di IPMI Trend Show 2018, Norma Hauri membawa busana Muslim yang kental dengan gaya klasik yang terinspirasi dari Christian Dior, Cristobal Balenciaga, Madeline Vionnets, dan Madame Gres. Selama ini gaya busana Muslim dengan sentuhan gaya klasik menjadi ciri khasnya.

Tri Handoko, ketua pengurus IPMI, menjelaskan terpilihnya Norma Hauri sebagai anggota IPMI karena Norma punya sentuhan yang berbeda dari desainnya. Sebagai salah satu desainer busana Muslim, Norma terbilang cukup inovatif.  

“Norma, sebagai desainer yang banyak mendesain busana Muslim ini cukup inovatif, kemudian cukup berani membuat sesuatu yang beda. Dan saat ini banyak desainer-desainer yang mulai mengikuti langkahnya,” ujarnya.

Tentunya, terpilihnya Norma sebagai anggota IPMI juga tidak sembarangan. Handoko mengungkapkan Norma Hauri sudah lulus persyaratan masuk sebagai anggota. Tahun ini calon anggota yang masuk IPMI ada dua orang. Setelah pemungutan suara maka terpilih Norma.

“Semuanya sudah lulus verifikasi, kemudian ada voting juga bersama anggota IPMI lain, kami sama-sama menilai, maka terpilih dia. Dan hanya satu anggota saja yang masuk IPMI tahun ini,” jelasnya.

Setelah pelantikan dua anggota baru di tahun sebelumnya, Ketua Dewan Pengurus IPMI, Sjamsidar Isa juga memberikan pesan untuk satu anggota baru ini untuk tetap menjaga visi dan misi IPMI. “Selalu jadi kebanggan tersendiri ketika terjadi regenarasi IPMi, semoga dengan hadrnya anggota baru bisa memberi warna untuk fashion Indonesia,” ujar Sjamsidar Isa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement