Kamis 26 Oct 2017 21:01 WIB

Japanese Film Festival 2017 Segera Digelar di Empat Kota

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
CGV Blitz
Foto: Antara
CGV Blitz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Japan Foundation segera menghadirkan Japanese Film Festival (JFF) 2017 untuk para penggemar film Jepang di Indonesia. Penyelenggaraan berlangsung di empat kota, yaitu Jakarta, Denpasar, Yogyakarta, dan Makassar.

Festival yang berlangsung untuk kedua kalinya di Indonesia tersebut mengusung 17 film aneka genre dan tiga film animasi produksi Ghibli. Perhelatan di Jakarta akan digelar di studio CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, mulai 2 November hingga 7 November 2017.

Acara dibuka pada 2 November oleh Duta Besar Jepang Ishii Masafumi. Film andalan yang dipilih menjadi pembuka acara adalah The Story of Yonosuke, peraih Blue Ribbon Awards, Mainichi Film Award, dan Japan Film Professional Award 2014.

Film mengangkat perubahan besar yang terjadi dalam masyarakat dengan fenomena kemunculan 100 juta masyarakat kelas menengah. Pemeran utama film, Kora Kengo, akan hadir dalam acara pembukaan bersama Duta JFF 2017, aktris Indonesia Chelsea Islan.

Sementara, JFF 2017 di Denpasar hadir di Bali International Film Festival (BALINALE) dan di Yogyakarta berlangsung di Jogja Netpac Asian Film Festival. Makassar menjadi pilihan lokasi pemutaran film untuk wilayah Indonesia Timur di mana JFF akan digelar di Ratu Indah Mall.

Penyelenggara JFF 2017 berharap, acara yang juga digelar di berbagai kota ASEAN dan Australia tersebut mampu menghadirkan Jepang secara utuh dan menggugah. Japan Foundation percaya bahwa film merupakan jembatan yang mampu menautkan berbagai bangsa melalui seni visual.

Dikutip dari pernyataan resmi yang diterima Republika.co.id, judul film, sinopsis, jadwal, lokasi pemutaran, dan detail cara memperoleh tiket dapat disimak melalui situs resmi JFF 2017. Tiket dapat dibeli secara daring atau langsung di loket tiap lokasi yang dibuka sepekan sebelum jadwal pemutaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement