Selasa 24 Oct 2017 05:46 WIB

10 Mainan Terlaris Tahun Ini

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Karta Raharja Ucu
Permainan Lego.
Foto: Republika/Novita Intan
Permainan Lego.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Peritel mainan mulai mempersiapkan diri memasuki puncak penjualan tahunan. Ada 10 mainan yang mencetak penjualan bagus.

Berdasarkan riset NPD Group, inilah 10 mainan yang laku keras di pasar selama paruh pertama 2017. Urutan dari peringkat 10 ke peringkat pertama, LEGO Star Wars, Paw Patrols, Shopkins, Little Tikes, Hot Wheels, Batman, Barbie, Star Wars, Nerf, dan juaranya adalah Pokemon. Merek Pokemon sendiri mulai muncul 1900-an dengan produk kartu dan video permainan.

Pokemon kembali meledak saat permainan berbasis aplikasi Pokemon Go yang muncul pada musim panas lalu. Hari ini, Pokemon Plush adalah jenis permainan dari Pokemon yang paling terkenal.

Peritel mainan sendiri mulai bersiap menghadapi puncak penjualan mainan menjelang akhir tahun ini. Industri mainan di AS nilainya mencapai 26,5 miliar dolar AS. Peritel mainan seperti Toys "R" Us bisa memacu penjualan sebesar 40 persen dan menumbuhkan laba operasional sebesar 70 persen di musim-musim liburan, demikian dilansir Business Insider, Senin (23/10).

Dalam beberapa tahun terakhir, persaingan di industri ini juga makin nampak. Misalnya antara Amazon.com dan Barnes & Noble yang kemudian mendiversifikasi produk mereka dan meramah produk mainan untuk mengimbangi turunnya penjualan buku.

Meski begitu, rontoknya bisnis Toys "R" Us mengindikasikan bisnis ini tidak selalu mulus. Sebab musim libur saat ini lebih dari sekadar liburnya anak-anak Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement