Senin 23 Oct 2017 03:10 WIB

Ratu Elizabeth Hanya Bawa Uang Tunai di Hari Ahad

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ratu Elizabeth
Foto: EPA
Ratu Elizabeth

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebagai pemimpin kerajaan, Ratu Elizabeth II dari Inggris tentunya tidak banyak membutuhkan uang tunai. Seluruh kebutuhannya tentu selalu diurus rumah tangga kerajaan atau staf yang selalu mengiringinya.

Namun, sang ratu terungkap selalu membawa uang tunai hanya pada hari Ahad untuk sebuah alasan yang sangat penting. Perempuan berusia 91 tahun itu diketahui kerap berdonasi diam-diam saat beribadah di gereja.

Laman Daily Mail melaporkan, Ratu Elizabeth suka meninggalkan uang pada akhir layanan gereja. Salah satu kepala pelayannya diketahui membawakan sejumlah uang dalam pecahan lima dan 10 poundsterling.

Seluruh uang itu termuat dalam tas tangan merek Launer favorit sang ratu yang biasa dia kenakan di lengan kirinya. Ia jarang terlihat dalam penampilan publik tanpa tas rancangan desainer Sam Launer tersebut.

Ratu Elizabeth telah menjadi pelanggan loyal brand tas Launer selama lebih dari 50 tahun. Setiap tahun, istri dari mendiang Pangeran Philip itu bahkan mendapat empat tas yang khusus didesain untuknya.

Pakar kerajaan juga menduga-duga bahwa sang ratu juga membawa barang lain di tas tangannya. Sederet perlengkapan itu termasuk lipstik, cermin kecil, permen mint, kacamata baca, dan pulpen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement