Jumat 20 Oct 2017 14:32 WIB

Kevin Smith Donasikan Keuntungan dari Film Weinstein

Rep: Christyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kevin Smith
Foto: The Telegraph
Kevin Smith

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor sekaligus sutradara Kevin Smith mulai mengambil jarak dengan rumah produksi The Weinstein Company (TWC). Menyusul terbongkarnya skandal seksual oleh Harvey Weinstein, Smith berjanji akan mendonasikan semua keuntungan dari film yang didanai rumah produksi itu.

Dilansir dari laman Aceshowbiz kemarin (19/10), Smith merasa frustrasi karena keuntungan yang direguknya rupanya meninggalkan cerita pedih. "Ketika aku bahagia karena memperoleh laba, ada orang-orang yang hidupnya tersakiti. Aku merasa malu akan hal itu," ujarnya dalam Hollywood Bable-On.

Sutradara Yoga Hosers mengungkapkan isi hatinya itu di hadapan penonton. Ketika seorang penonton mengatakan bahwa perbuatan Weinstein bukanlah kesalahannya, Smith memberikan jawaban. "Aku sedang tidak mencari simpati. Aku tahu ini bukan salahku tapi aku tidak bisa membantu apa-apa," terangnya.

Smith mengakui perjalanan kariernya selama 14 tahun ditopang oleh Weinstein. Sebelum kasus pelecehan seksual Weinstein terungkap, Smith kerap membanggakan sang produser dan menganggap ia sebagai ayah.

Kini ia berkomitmen akan menyumbangkan laba dari filmnya kepada organisasi nonprofit Women in Film. Termasuk keuntungan dari film Clerks II, Jay and Silent Bob Strike Back, hingga Jersey Girl.

Dirinya bahkan berjanji tak bersedia lagi menerima sepeser pun dari TWC. Smith juga akan menyumbang dua ribu dolar AS setiap bulan dari koceknya sendiri sebagai wujud simpati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement