Jumat 20 Oct 2017 13:40 WIB

Quentin Tarantino Menyesal tak Cegah Pelecehan Weinstein

Rep: Christyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Qunentin Tarantino (kiri) dan Weinstein.
Foto: Time.com
Qunentin Tarantino (kiri) dan Weinstein.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Quentin Tarantino ikut angkat bicara mengenai pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein. Selama ini Weinstein adalah teman sekaligus rekan kerja Tarantino.

Dalam sebuah wawancara dengan New York Times, surtadara Inglorious Basterds ini mengatakan sudah tahu kelakuan buruk sang produser sejak lama. Kini ia menyesal mengapa ia tak berbuat banyak untuk mencegah perbuatan Weinstein.

"Aku tahu apa yang dia perbuat. Gosip mengenai Weinstein sudah beredar sejak lama, dan aku tahu beberapa tindakannya," jelas Tarantino. "Seharusnya aku bisa melakukan sesuatu atas perbuatannya. Aku bisa menghentikan kerja sama namun itu tidak kulakukan."

Salah satu insiden yang diketahui Tarantino adalah kejadian yang menimpa mantan kekasihnya, Mira Sorvino. Sang kekasih kala itu mengadukan perbuatan Weinstein yang dengan sengaja merabanya. "Aku sangat terkejut dan merasa ngeri. Namun kukira permasalahan sampai di situ karena Weinstein tak mengganggu Sorvino lagi karena tahu ia kekasihku," ungkapnya.

Beberapa tahun kemudian aktris lain, Rose McGowan, menceritakan kisah yang sama kepadanya. Menurut Tarantino, setiap orang yang pernah dekat dengan Weinstein selalu mendengar rumor yang sama terkait kelakuan buruk sang produser.

Dikutip dari laman Aceshowbiz hari ini (20/10), Weinstein Company tercatat memproduksi semua film Tarantino sejak 1994. Pulp Fiction, Inglorious Basterds, Django Unchained, dan The Hateful Eight adalah beberapa judul di antaranya. Weinstein sekaligus menjadi penyelenggara pesta pertunangan antara Tarantino dan Daniella Pick pada September silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement