Jumat 20 Oct 2017 02:53 WIB

Dandan Unik Pedagang Kedai Kue ITC Mangga Dua

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Ie Suan, pemilik kedai kue di ITC Mangga Dua, selalu berdandan unik.
Foto: dok IG Ahrizkiyanto
Ie Suan, pemilik kedai kue di ITC Mangga Dua, selalu berdandan unik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjual melakukan banyak cara agar bisa menarik pengunjung lebih banyak ke warungnya. Namun, pada akhirnya jualan yang dijajakannya yang menentukan apakah pembeli akan kembali dan betah di warung tersebut.

Sama seperti halnya Warung Ie Suan yang berada di Lantai empat Blok B Nomor 75 ITC Mangga Dua, Jakarta Utara. Warung yang berada di pojokkan ini memang memiliki keunikan yang ditunjukkan dari pemilik kedainya yang berdandan sangat unik, namun itu bukan yang ingin ditonjolkan.

Dengan alis mata yang ditarik melengkung bahkan aksesori rambut dengan headpiece yang unik, sang pemilik warung Ie Suan memang menarik perhatian. Tak sedikut yang datang demi berfoto dengan Ie Suan.

"Kami memang menjual makanan khas Pontianak, semua makanan dibuat sendiri," kata anak Ie Suan, Meviana, kepada Republika.co.id, beberapa waktu lalu.

Vina mengatakan, jika dandanan ibunya yang menarik perhatian bukan menjadi alat untuk menjaring pembeli lebih banyak. Sejak ibunya mengubah penampilan dua tahun lalu, warungnya dianggap tetap ramai tanpa ada lonjakan drastis.

"Setiap saat memang Mamah dandan seperti itu," kata Meviana,.

Dandanan tidak biasa itu diakui Vina sudah dilakukan ibunya sejak dua tahun belakangan. Dulu ketika merintis kedai, ibunya berparas biasa saja dan ketika memutuskan berubah itu pun atas keinginannya sendiri.

Vina menjelaskan, jika keputusan itu diambil saat dia ingin bertampilan berbeda dengan yang lainnya. Ie Suan mencoba menjadi sosok yang unik dan dia memilih untuk merombak dandanan dengan cara yang bisa menarik perhatian orang lain.

Tidak jarang, orang-orang yang singgah meminta foto bersama dengan Ie Suan. Dengan sigap dan tanpa sungkan, dia akan meladeni permintaan itu semua. Bahkan, tanpa ragu, Ie Suan memajang foto dirinya sendiridi spanduk yang dipasang dalam warungnya.

Mereka yang datang ke warung makan itu memang untuk menikmati hidangan. Singkong Thailand, ketan durian, choipan, nasi begana, menjadi pemikat utama pembeli untuk mampir.

Meski begitu, tidak dapat dipungkiri, dandanan Ie Suan pun terkadang menjadi pemikat lain. Apalagi, beberapa bulan lalu penampilannya sempat viral di dunia maya. Contoh saja Lusi yang berasal dari Pademangan itu awalnya singgah ke Warung Ie Suan sebab penasaran dengan dandanan pemilik kedai itu.

"Sudah sering ke ITC, cuma waktu itu baru tahu saja dan cari buat mampir," kata Lusi yang memang biasa belanja di ITC Mangga Dua. Sejak mencicipi rasa makanan yang menggugah nafsu makan di Warung Ie Suan, dia pun memutuskan untuk kembali lagi

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement