Selasa 04 Apr 2023 13:00 WIB

Tempat Terkenal di Jakarta yang Jual Barang KW

Meski KW, barang-barang ini dijual dengan harga cukup fantastis.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Suasana pusat perbelanjaan ITC Mangga Dua, Jakarta. ITC Mangga Dua, Pasar Ular, dan Taman Puring terkenal sebagai tiga tempat penjualan barang bermerek KW (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Suasana pusat perbelanjaan ITC Mangga Dua, Jakarta. ITC Mangga Dua, Pasar Ular, dan Taman Puring terkenal sebagai tiga tempat penjualan barang bermerek KW (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak kasus istri Sekda Riau yang mengaku memakai tas bermerek tapi KW, banyak warganet yang menerka-nerka toko yang menjualnya. Di Jakarta, ada beberapa tempat yang terkenal menjual barang-barang branded KW.

Meski palsu, barang-barang tersebut juga dijual dengan harga cukup fantastis. Sebut saja tas, sepatu, hingga ikat pinggang, yang bisa dijual seharga jutaan dari jenama besar seperti Gucci, Louis Vuitton, dan lainnya.

Baca Juga

Barang branded KW ini ada yang dijual dengan harga ratusan ribu dengan bahan yang paling murah, lalu ada yang di atas Rp 1 juta disebut KW Super Premium dengan kemiripan 80 persen. Ada pula KW Mirror dengan harga di atas Rp 2 juta dengan tingkat kemiripan 90 persen.

Sekilas, barang KW Mirror dengan barang aslinya agak sulit dibedakan. Namun bagi pencinta barang-barang bermerek asli, ada cara-cara lebih spesifik untuk melihat perbedaannya.

Berikut ini tiga tempat populer yang dikenal menjual barang-barang bermerek KW:

1. Mangga Dua

photo
Suasana pusat perbelanjaan ITC Mangga Dua, Jakarta. - (Republika/Prayogi)

 

ITC Mangga Dua kerap menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin memakai barang branded tapi tidak mau merogoh kocek hinga puluhan juta. Jika memasuki gedung ini, sudah akan terpampang barang-barang bermerek yang dipajang beberapa toko di sana.

Kebanyakan merek yang dijual di sini adalah brand-brand fancy, misalnya tas Dior Tote Book yang harga aslinya mencapai Rp 40 jutaan, di Mangga Dua hanya dijual sekitar Rp 1 jutaan. Ada beberapa tas brand ternama yang sangat mirip dengan aslinya, itu bisa dijual di atas Rp 2 juta.

Tak hanya Dior, brand lainnya pun juga dijual dengan harga beragam tergantung tingkat KW dari barangnya. Ada juga yang harganya mencapai Rp 18 juta untuk KW Mirror yang benar-benar mirip dengan aslinya dan persediaannya terbatas.

2. Pasar Ular

photo
Suasana Pasar Ular Jakarta Utara. - (Republika/Erik Iskandarsjah Z )

 

Nama Pasar Ular yang terletak di Jakarta Utara juga sudah dikenal sejak lama sebagai tempat barang-barang branded. Brand yang dijual di tempat ini kebanyakan barang branded yang kasual, seperti Supreme, Polo, Vans, Oakley, dan lainnya.

Jika mencari baju, jaket, celana, atau sepatu, untuk gaya casual sehari-hari maka bisa datang ke Pasar Ular ini. Misalnya jaket Supreme Undercover Studded yang harga aslinya mencapai Rp 12 juta, di Pasar Ular hanya dijual sekitar Rp 1 jutaan.

Diklaim barang-barang branded di tempat ini merupakan barang original yang memiliki cacat sehingga tidak bisa dijual oleh toko aslinya. Pembeli harus pintar-pintar memilih juga tingkat kecacatan pada barang, jangan sampai sudah membayar cukup agak mahal tapi mendapat barang yang rusak.

3. Taman Puring

photo
Pengunjung memilah sepatu di gerai toko sepatu di kawasan Taman Puring, Jakarta. (Republika/Thoudy Badai)

 

Lokasi Taman Puring, Jakarta Selatan, dikenal sebagai tempat spesialisasi sepatu-sepatu bermerek KW. Namun, sepatu yang dijual ini merupakan sepatu yang harga aslinya pun masih tergolong tidak terlalu mewah. Misalnya brand Nike atau Adidas, yang harga aslinya masih ada di kisaran Rp 1 juta ke atas, di Taman Puring dijual sekitar ratusan ribu saja.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement