Kamis 19 Oct 2017 18:11 WIB

Barry Likumahuwa Hadirkan Solo Project di Baturrajazz 2017

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Hazliansyah
Barry Likumahuwa
Foto: Flickr
Barry Likumahuwa

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Musisi jazz Barry Likumahuwa dipastikan akan menampilkan proyek musik pribadinya (solo project), BL Xperiment, dalam Baturraden Jazz Festival (Baturrajazz) 2017, Sabtu (21/10) mendatang.

Koordinator Baturrajazz, Prayitno, mengatakan Barry bersama kelompok musiknya akan membawakan beberapa lagu yang banyak dikenal penikmat musik jazz.

"Bahkan dalam penampilannya, Barry juga akan menunjukkan kepiawaiannya memainkan alat musik bass. Karena itu, bebetapa lagu akan ditampilkan secara instrumental," jelasnya, Kamis (19/10).

Prayitno menyebutkan, Barry memang mengaku belum pernah mendengar even Baturrajazz. Namun Barry bersyukur karena bisa mengambil bagian dalam pagelaran musik yang akan digelar di Teater Alam Bukit Bintang Baturaden.

"Karena itu, dia justru mengaku telah menyiapkan materi khusus untuk penikmat musik jazz di Baturrajazz," jelasnya.

Prayitno berharap, Baturrajazz mampu menjadi media yang memacu perkembangan musik jazz Tanah Air, sehingga nama pergelaran ini dapat dikenal sebagai salah satu rujukan penikmat musik jazz.

Prayitno juga menyebutkan, selain Barry Likumahuwa, sejumlah grup musik band yang dijadwalkan juga sudah dipastikan hadir. Antara lain grup band indie experimental jazz asal Semarang, AbsurdNation yang akan menampilkan single yang baru dirilis 'Conspiration'.

"Dalam penampilannya nanti, AbsurdNation ingin mengajak masyarakat Banyumas untuk merawat dan menjaga kawasan wisata Baturraden, mengembangkan menjadi wisata yang lebih kompetitif, ramah lingkungan dan dikenal hingga luar negeri," jelasnya.

Hal ini, menurut Prayitno, sejalan dengan tujuan awal pergelaran Baturrajazz yang memang ingin mengubah citra negatif kawasan wisata Baturraden sebagai kawasan wisata dunia malam.

"Itu niat awal kami. Semoga saja hal ini bisa tercapai, sehingga wsiatawan yang hadir lebih karena ingin menikmati pesona alam Baturraden," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement