Selasa 17 Oct 2017 21:34 WIB

Anggun: Tak Perlu Jadi Beyonce atau Nicky Minaj

Rep: Christyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Anggun C Sasmi
Foto: Ist
Anggun C Sasmi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Indonesia Anggun C Sasmi adalah nama besar di industri musik Tanah Air hingga internasional. Atas prestasinya, wanita kelahiran Jakarta ini bahkan didaulat menjadi juri ajang pencarian bakat Asia's Got Talent.

Melihat begitu banyaknya talenta-talenta muda yang tertarik pada musik, Anggun menekankan pentingnya menjadi diri sendiri. Ia berpendapat resep sukses menjadi penyanyi adalah mengerjakan sesuatu dengan caranya masing-masing.

"Jika kamu ingin berhasil di dunia luar sana, pertama kamu harus kerjakan sesuatu dengan caramu, jangan takut untuk bekerja keras," tegasny seperti dikutip dari keterangan pers diterima Republika.co.id baru baru ini.

Hal yang terpenting menurutnya adalah identitas yang membuat seseorang berbeda dari yang lain. "Tak perlu mencoba menjadi Britney-nya Asia, atau Beyonce-nya Asia, atau Nicky Minaj-nya Asia. Hanya ada satu mereka di dunia dan hanya ada satu kamu di dunia. Jadilah diri sendiri yang terbaik," pesan pelantun 'Snow in Sahara' itu.

Berbicara tentang identitas, Anggun juga membeberkan kisah mengenai single terbarunya 'What We Remember'. Di single yang baru dirilis pekan lalu ini, Anggun memberikan sentuhan pop elektro yang belum pernah ada di karya-karya sebelumnya.

"Saya telah menulis lagu sekian lama dan untuk album baru ini saya harus bilang ini adalah sesuatu yang modern, tapi tetap punya identitas seorang Anggun," ungkapnya melalui keterangan resmi. Lagu ini berbicara tentang kenyataan hidup di mana kita hanya punya kesempatan hidup ini sekali dan sedikit waktu.

Oleh karenanya setiap orang harus melakukan sesuatu yang berguna dan membuat orang terinspirasi. "Suatu saat kamu hanya akan jadi kenangan. Kamu tahu kamu sudah mencoba yang terbaik untuk ini, jadi usaha itu akan menjadi kenangan yang baik," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement