Selasa 17 Oct 2017 20:45 WIB

Anggun Tawarkan Musik Pop Elektro di Single Baru

Rep: Christyaningsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Anggun C Sasmi.
Foto: AP
Anggun C Sasmi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggun C Sasmi kembali menyapa penggemarnya lewat single baru. Single yang diluncurkan 13 Oktober silam ini berjudul 'What We Remember'. Melalui lagu tersebut, Anggun menawarkan lagu bernuansa pop elektro dengan sedikit unsur akustik.

Rilis single ini menjadi pembuka menjelang peluncuran album internasional barunya yang sudah ditunggu para penggemar. 'What We Remember' merupakan single pertama dari album internasional Anggun bernuansa mid-tempo pop-elektro yang akan dirilis pada 8 Desember nanti.

Ciri khas vokal Anggun yang unik menjadikan lagu 'What We Remember' memberikan kesan yang mendalam untuk pendengarnya. "Saya telah menulis lagu sekian lama dan untuk album baru ini saya harus bilang ini adalah sesuatu yang modern, tapi tetap punya identitas seorang Anggun," kata penyanyi yang juga menjadi Juri Asias Got Talent tersebut dalam keterangan resminya.

'What We Remember' ditulis Anggun dibantu dua talenta musik asal Perancis yaitu Silvio Lisbonne dan Guillaume Boscaro. Anggun bertemu dengan kedua produser ini ketika mempromosikan Opus (dirilis 2015) dan telah mendapatkan sertifikasi Gold di Perancis. Penghargaan penjualan album ketiganya di Perancis inilah yang membuatnya disebut sebagai Asia's Export Sensation.

 

Dalam rangka pemutaran perdana single 'What We Remember', Universal Music Indonesia bekerja sama dengan 144 radio di seluruh Indonesia. Menurut Anggun, lirik dalam single tersebut ditulis dengan jujur sebagai terjemahan atas lingkungan sekelilingnya.

"Lagu itu lebih tentang sekeliling saya daripada tentang diri sendiri. Semuanya tentang sesuatu yang logis, tentang apa yang saya baca, saya lihat, apa yang saya makan, yang saya tonton, semua diterjemahkan menjadi emosi," ungkapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement