Senin 16 Oct 2017 15:13 WIB

Dewi Gita Merasa Lebih Dewasa Usai Berhaji

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Dewi Gita
Foto: dok Galeri Indonesia Kaya
Dewi Gita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Dewi Gita merasakan perubahan usai menunaikan ibadah haji bersama sang suami, Armand Maulana. Perubahan yang dimaksud Dewi bukan secara fisik, tetapi pada jiwa dan kepribadiannya.

"Memang harus berubah, jangan sampai tidak. Berubahnya ke yang lebih baik, susah diungkapkan dengan kata-kata karena saya yang merasakan dan menjalani. Kalau ibarat manusia, sekarang lebih dewasa," ujarnya.

Selama berada di tanah suci, Dewi bersyukur seluruh perjalanannya lancar dan membahagiakan. Ia bercerita, sempat berkesempatan menolong pasangan suami istri yang kelelahan karena menempuh perjalanan delapan jam dari tenda ke lokasi jumrah.

Ia hendak meluruskan anggapan salah bahwa haji dilakukan untuk mendapatkan titel atau panggilan khusus. Berhaji bukan hal yang bisa disombongkan, karena rukun Islam kelima tersebut wajib bagi umat Islam yang mampu melakukannya.

Usai berhaji, Dewi pun mengaku tidak berubah drastis dengan mengenakan hijab. Menurutnya, pemakaian hijab sesungguhnya tidak didasarkan pada sudah berhaji atau belum, karena merupakan keharusan.

Ibu satu anak itu mengatakan dirinya sudah memakai hijab dalam kegiatan sehari-hari, namun belum dapat sepenuhnya berhijab sebagai 'Dewi Gita' di panggung. Meski begitu, Dewi telah mengatur pakaian yang dikenakan, misalnya memilih kebaya tertutup dan tidak transparan.

"Poinnya adalah pribadinya dulu, jiwanya dulu, kalau belum siap tidak bisa dipaksakan," ungkap perempuan bernama asli Dewi Yuliarti itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement