Senin 16 Oct 2017 08:18 WIB

Marsha Timothy Raih Aktris Terbaik Kalahkan Nicole Kidman

Rep: Dwina Agustin/ Red: Endro Yuwanto
Marsha Timothy
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Marsha Timothy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sitges International Fantastic Film Festival merupakan ajang perhelatan film di Spanyol pada 5 hingga 15 Oktober 2017. Dalam festival itu, Marsha Timothy berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan penghargaan artis terbaik.

Marsha memukau para juri internasional dari Sitges International Fantastic Film Festival. Bahkan bisa terpilih di antara unggulan lain, seperti Nicole Kidman, Masami Nagasawa, dan Monika Balsai.

Dalam ajang itu, artis dengan nama panggilan Caca ini tergabung dengan beberapa artis ternama dunia, seperti Julianne Moore (Maps of the Stars, 2014), Lee Young-ae (Symphaty for Lady Vengeance, 2005), Reese Witherspoon (Freeway, 1997), dan Bridget Fonda (Rough Magic, 1995) yang sudah lebih dulu meraih penghargaan tersebut.

"Saya merasa terhormat menerima penghargaan ini. Saya sendiri tidak menyangka peran saya sebagai Marlina mendapatkan pengakuan dari dewan juri festival sepenting Sitges," kata Marsha melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (16/10).

Penghargaan bergengsi itu didapatkan oleh Marsha berkat perannya dalam film "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" karya sutradara Mouly Surya. Dia berperan sebagai janda muda yang bernama Marlina dan memenggal kepala perampok.

Dalam kompetisi di Sitges Film Festival, "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" mesti berkompetisi dengan 34 film lainnya, di antaranya "The Killing of Sacred" (Yorgos Lanthimos), "Blade Of The Immortal" (Takashi Miike), "Before We Vanish" (Kiyoshi Kurosawa). Meski film //Jupiters Moon// (Kornl Mundrucz) terpilih sebagai film terbaik, "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" mendapatkan Special Mention di kategori Focus Asia.

Film dengan judul internasional "Marlina the Murderer in Four Acts" akan tayang di Indonesia pada 16 November 2017, setelah sebelumnya sempat diputar di Festival Film Cannes (Mei 2017), Melbourne International Film Festival (Agustus 2017), Toronto International Film Festival (September 2017), Sitges International Film Festival, dan Busan International Film Festival (Oktober 2017).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement