Sabtu 14 Oct 2017 19:51 WIB

Kelly Clarkson Ajarkan Anak Berani Sejak Dini

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kelly Clarkson
Foto: EPA
Kelly Clarkson

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi Amerika Serikat Kelly Clarkson selalu berusaha mengajarkan kepercayaan diri kepada anak sejak dini. Menurutnya, sangat krusial menanamkan kemandirian dan keberanian kepada anak.

Tanggung jawab Clarkson cukup besar karena ia harus mengajarkan hal tersebut kepada empat anak. Istri dari Brandon Blackstock itu adalah ibu dari Seth, Savannah, River Rose yang masih berusia tiga tahun, dan Remington Alexander yang masih 18 bulan.

Clarkson tidak hanya mengajarkannya pada Seth dan Savannah yang merupakan anak Blackstock dari mantan istrinya. Perempuan 35 tahun itu juga membiasakan River dan Remington lewat cara-cara sederhana.

"Saya berkata, bilang ibu jika ada yang melakukan sesuatu tidak pantas kepadamu. Kamu juga harus membela diri," kata Clarkson dalam acara Variety's Power of Women di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dikutip dari laman People, Clarkson juga membiasakan anak-anaknya untuk peduli terhadap apa yang terjadi pada orang lain. Misalnya, jika ada murid lain di kelas yang diganggu atau mengalami hal buruk.

Pelantun lagu "Because of You" itu mencontohkan kepada anak-anaknya untuk menjadi sosok yang berani. Ia berharap para orang tua juga mengajarkan hal-hal positif kepada anak sejak usia muda.

"Saya pikir jika kita mulai (menanmkannya) dari usia awal, dan Anda membentuk karakter anak dan menumbuhkan individu-individu yang membantu masyarakat," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement