Sabtu 14 Oct 2017 17:49 WIB

Pameran Kecantikan Mampu Tingkatkan Produk Kosmetik Nasional

Rep: Novita Intan/ Red: Didi Purwadi
Pengunjung melihat produk kecantikan dalam pameran produk kosmetik dan herbal di Kementerian Perindustrian.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pengunjung melihat produk kecantikan dalam pameran produk kosmetik dan herbal di Kementerian Perindustrian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran terbesar industri kecantikan Indonesia bertajuk 'Cosmobeaute Indonesia 2017' dihadiri oleh lebih 280 perusahaan dari 12 negara. Acara tersebut berlangsung hingga 14 Oktober di Jakarta Convention Center (JCC).

Ke-12 negara tersebut, yakni Indonesia, Amerika Serikat, China, Jerman, Italia, Korea, Malaysia, Singapura, Polandia, Taiwan, Thailand dan Hong Kong. Mereka menghadirkan inovasi produk dan perawatan kecantikan dari ujung kaki hingga ujung rambut.

Direktur Industi Kecil & Menengah Kimia, Sandang, Aneka & Kerajinan Kemenperin, Ratna Utarianingrum mengatakan, pameran 'Cosmobeaute Indonesia 2017' mempunyai arti penting dalam ajang promosi dan penyebaran informasi atas berbagai produk kosmetik yang dihasilkan oleh industri dalam negeri.

Industri kosmetik nasional memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh negara lainnya. Keunikan yang secara turun temurun digunakan baik untuk kesehatan maupun kecantikan. ''Sehingga, pameran Cosmobeaute Indonesia 2017 diharapkan menjadi bisnis yang menjanjikan bagi industri dan jasa kecantikan," ujarnya kepada Republika.co.id di Jakarta, Sabtu (14/10).

Selain menampilkan pameran produk dan jasa kecantikan berkelas internasional, acara ini juga menyelenggarakan beberapa program menarik seperti pemberian Beauty Icon Indonesia, lomba make up, hair show, workshop hingga seminar kecantikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement