Kamis 12 Oct 2017 04:58 WIB

Tamagotchi Baru Rilis Bulan Depan

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Permainan Tamagotchi
Foto: dok Amazon Jepang
Permainan Tamagotchi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tamagotchi akan beredar lagi di pasaran November mendatang. Hadirnya mainan ikonik di era 90-an ini diharapkan dapat membawa kembali kenangan masa kecil bagi mereka yang tumbuh di tahun 90-an. Dikutip dari laman Independent, peluncuran Tamagotchi dijadwalkan berlangsung pada 5 November di Amerika Serikat.

Bandai, perusahaan yang membawa kembali Tamagotchi ke Jepang awal tahun ini, belum mengonfirmasi negara mana lagi yang akan menjadi sasaran penjualan.

Versi baru Tamagotchi dibuat lebih kecil dari pendahulunya. Bentuk menyerupai telur masih dipertahankan namun layarnya menjadi lebih sempit. Sebelumnya layar Tamagotchi berukuran 32x16 piksel. Pada versi baru layarnya hanya 16x16 piksel.

Selebihnya fitur Tamagotchi versi baru tidak ada perbedaan dengan versi 90-an. Pemilik mainan ini harus merawat peliharaan digitalnya setiap hari. Hewan-hewan digital itu perlu diberi makan dan dibersihkan. Jika tidak, peliharaan tersebut akan mati.

Versi asli Tamagotchi pertama kali dikenalkan di Jepang pada tahun 1996. Mainan ini tersedia dalam enam pilihan warna. Setahun kemudian demam Tamagotchi melanda dunia. Meski Bandai pernah memperkenalkan versi Tamagotci yang lebih advance dengan kemampuan mengirim teks, perhatian dunia sampai hari ini masih tertuju pada Tamagotchi versi pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement