Kamis 05 Oct 2017 06:46 WIB

Seo In Guk Akhirnya Buka Mulut Soal Pembebasan Wajib Militer

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Seo In Guk
Foto: allkpop
Seo In Guk

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Setelah 4 bulan bungkam, Seo In Guk akhirnya berbicara mengenai pembebasannya dari wajib militer. Sebelumnya aktor drama Reply 1998 ini dipulangkan dari pelatihan dasar pada 31 Maret akibat cedera di pergelangan kakinya. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan pada 27 April dan 5 Juni.

Artis serba bisa ini didiagnosa sakit osteochondritis dissecans, kondisi di mana sebagian dari tulang rawan dan tulang yang mendasarinya terpisah dari permukaan sendri atau bahkan bisa lepas. Karena itu ia dibebaskan untuk mengikuti wajib militer.

Seperti yang dilansir dari All Kpop, Seo In Guk angkat bicara melalui tulisan di akun resminya yang ditujukan kepada penggmar. " Saya tidak pernah ingin untuk masuk rumah sakit selama ini," kata dia. "Saya tidak pernah membayangkan bahwa saya tidak bisa ikut wajib militer karena masalah ini. Saya pikir itu ada salah saya."

In Guk juga menambahkan bahwa jika meninggalkan wajib militer seperti ini ia sebenarnya merasa malu. Karenanya ia tetap mencoba mendaftar wajib militer, namun rumah sakit mengatakan bahwa terlalu berat baginya menjalani pelatihan militer.

"Ada banyak hal yang ingin saya ungkapkan, tapi saya merasa semua yang saya katakan akan menjadi alasan. Saya takut terlihat tidak layak. Saya terkejut melihat begitu banyak banyak orang yang curiga tentang hal-hal tertentu dan saya pikir itu hal yang bisa dipahami," kata dia kembali dalam pesan tersebut.  

"Saya harap kalian merasakan ketulusan dan dapat bersenang-senang selama liburan ini. Salam In Guk."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement