Rabu 04 Oct 2017 16:47 WIB

Adu Akting dengan TNI Buat Restu Sinaga Jadi Kagum

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Restu Sinaga.
Foto: dok Merah Putih Memanggil
Restu Sinaga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Restu Sinaga ikut ambil bagian dalam film besutan Mirwan Suwarno "Merah Putih Memanggil". Ia berperan sebagai anggota teroris internasional bernama Lopez.

Restu mengaku baru pertama kali bermain film dengan genre aksi dengan tentara Gultor Indonesia. Aktor yang terlibat, kata Restu, bisa dihitung dengan jari.

"Jadi pas lagi syuting persiapan gue banyak belajar banyak tentang dunia mereka. Jadi gue lebih banyak wawasan yang luas tentang (tentara) Gultor," ujar Restu Sinaga usai screening film "Merah Putih Memanggil' di Epicentrum XXI, Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (3/10) malam.

Gultor adalah nama satuan dari Kopassus yang sekarang menangani masalah Keamanan dan Ancaman keamanan Negara. Tentara Gultor lebih difokuskan terhadap masalah Penanggulangan antiterorisme.

Selama proses syuting, Restu pun tidak mengalami kesulitan meski harus adu akting dengan tentara-tentara tersebut. Sebab, prajurit-prajurit yang diturunkan memiliki intelejensi tinggi sehingga cepat beradaptasi di depan kamera.

"Jadi nggak ada masalah sama sekali, malah menurut saya bagus sih. Untuk yang belum pernah akting sih cukup oke mereka," katanya.

Selain itu, Restu berharap film ini dapat menyadarkan kaum muda bahwa tentara Gultor Indonesia terkenal di dunia. "Tentara elit kita tuh keren banget. Jadi mereka bisa lebih menghargai pekerjaan ini. Harapan gue lebih ke situ. Jadi lebih bangga dengan tentara kita," ujar Restu.

Film Merah Putih Memanggil merupakan produksi bersama Gabungan Puspen TNI dan TB Silalahi. Film ini akan mulai diputar di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 5 Oktober 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement