Rabu 04 Oct 2017 10:31 WIB

BTS Kalahkan Rekor Wonder Girls di Billboard

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kelompok musik Korea BTS.
Foto: AP
Kelompok musik Korea BTS.

REPUBLIKA.CO.ID SEOUL -- BTS (Bangtan Boys) terus mencetak prestasi internasional. Setelah album mereka Love Yourself: Her memasuki 10 besar Billboard 200, mereka sekarang masuk di Billboard Hot 100 dengan lagu"DNA".

Lagu baru tersebut memulai debutnya di Nomor 85 pekan lalu. Posisi tersebut melonjak ke nomor 67 pekan ini. Pencapaian tersebut menandai rekor tertinggi Hot 100 yang pernah dibuat oleh grup K-pop. Rekor sebelumnya dipegang oleh Wonder Girls dengan lagu "No Body"pada tahun 2009. Grup perempuan itu berhasil melewati puncak No 76.

Posisi atas lagu tersebut didorong oleh keuntungan dari layanan streaming. Sebab, "DNA" memulai debutnya di daftar Lagu Lagu Streaming Billboard di Nomor 38. Menurut Nielsen Music, lagu tersebut mengalirkan 11,4 juta di AS (naik 114persen) dalam pekan terakhir 28 September.

Popularitas grup beranggotakan Jin, Suga,J-Hope, Monster Rap, Jimin, V dan Jungkook, telah berkembang dengan pesat dan secara global sejak merilis album Wings tahun 2016. Mereka mencapai puncaknya di peringkat 26. Pekan lalu, album terbaru BTS Love Yourself: Her mendarat di posisi 7 di Billboard 200, menjadi usaha K-Pop pertama yang masuk ke posisi 10 besar di chart album.

Love Yourself: Her adalah album baru menyusul kemenangan mereka sebagai Top Social Artist di the Billboard MusicAwards awal tahun ini. Album tersebut pun merupakan proyek pertama BTS yang didistribusi di Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement