Selasa 03 Oct 2017 07:47 WIB

The Teenage Psychic Sabet Dua Piala Golden Bell Awards

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah
The Teenage Psychic
Foto: ist
The Teenage Psychic

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- Serial televisi "The Teenage Psychic" meraih dua piala di ajang penghargaan Golden Bell Awards di Taipei, Taiwan. Kategori yang dimenangkan antara lain miniseri terbaik dan pemeran pendukung wanita terbaik untuk aktris Nana Lee.

CEO HBO Asia Jonathan Spink mengungkapkan kebanggaannya atas capaian prestasi di ajang penghargaan bergengsi Golden Bell Awards. Apalagi, enam episode "Teenage Psychic" yang mulai tayang di HBO mulai April 2017 adalah serial Mandarin pertama diproduksi oleh HBO Asia Original.

"Kami sangat termotivasi untuk memproduksi lebih banyak tayangan dalam bahasa setempat dan bekerja sama dengan pemeran lokal di kawasan Asia," kata Spink pada pernyataan resmi HBO Asia.

"The Teenage Psychic" menceritakan sosok cenayang remaja bernama Xiao Zhen yang diperankan oleh aktris Kuo Shu Yau. Gadis 16 tahun itu kesulitan menjalani kehidupan siswa sekolah menengah pada umumnya karena terlahir dengan kemampuan melihat arwah.

Kehidupan Xiao Zhen yang kurang normal ditambah berbagai tekanan masa muda seperti konflik percintaan, persahabatan, sampai hal akademis. Lambat laun, ia mempelajari cara memanfaatkan 'kelebihan' untuk membantu menjalani kehidupannya.

Walaupun terkesan seram karena membahas dunia arwah, "The Teenage Psychic" bukan serial horor atau thriller. Cerita lebih terpusat pada aspek drama, namun dengan kehidupan cenayang dan kuil sebagai latar belakang tokoh utama.

Serial hasil kerja sama HBO dengan Public Television Service (PTS) dan InFocus Asia tersebut disutradarai oleh sineas muda Taiwan, Chen Ho-Yu. Seluruh pemeran pun berasal dari Taiwan, antara lain Kent Tsai, Chen Mu Yi, Alina Cheng, Nana Lee, Michael Huang, dan Sylvia Hsieh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement