Ahad 01 Oct 2017 00:03 WIB

Charly Aransemen Ulang Lagu Nike Ardilla di Album Terbaru

Charly Van Houten
Foto: ist
Charly Van Houten

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Charly Van Houten memasukkan lagu "Bintang Kehidupan" yang dipopulkerkan mendiang Nike Ardilla di dalam album terbarunya. Memutuskan memasukkan lagu tersebut dikatakan Charly bukanlah perkara mudah. Ia butuh waktu dua bulan untuk berfikir hingga akhirnya yakin memasukkan lagu tersebut.

Charly mengatakan, ide awal ini datang dari label tempatnya bernaung, Trinity Optima Production. Pentolan Setia Band ini ditantang untuk mengaransemen ulang tembang pop milik penyanyi slow rock Indonesia itu.

Charly sempat berpikir keras. Sebab menurutnya hal tersebut bukanlah perkara mudah. Lagu yang populer di tahun 1989 itu harus diaransemen ulang dan dihadirkan di era kekinian.

"Tidak gampang. Saya harus berpikir dua bulan," ujar Charly kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Kalau sekadar menyanyikan ulang, dikatakan Charly, mungkin bisa lebih mudah. Namun harus membawakannya dengan harmonis dan tidak merusak nilai lagu, adalah hal yang sulit.

"Kalau nyanyi itu gampang, tetapi nyanyi yang enggak merusak nilai-nilainya itu yang susah. Apalagi almarhumah membawakan dengan luar biasa. Makanya aku berpikir sampai dua bulan," tambah dia.

 

Dengan bantuan dari Pepeng, gitaris Setia Band, mereka berdiskusi untuk menentukan aransemen yang tepat sesuai dengan karakter suara Charly.

"Sedikit unsur melayu. Hanya sedikit yang diubah, tapi butuh meditasi untuk ngubahnya," ujar Charly.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement