Sabtu 30 Sep 2017 15:40 WIB

Burger King Tuntut Film It

Rep: Desy Susilawati/ Red: Esthi Maharani
Pennywise, badut menyeramkan dalam film
Foto: EW
Pennywise, badut menyeramkan dalam film

REPUBLIKA.CO.ID, Film Pennywise saat ini tengah naik daun dan merajai box office seluruh dunia. Namun film itu menuai protes dari Burger King Rusia. Tuntutan Burger King Rusia dilakukan karena badut Pennywise terlihat seperti Ronald McDonald. Ronald merupakan ikon dari restoran siap saji McDonald yang menjadi saingan Burger King. 

"Kami tidak dapat memperhatikan isi film karena penulis dan sutradara memiliki pemahaman kreatif masing-masing karakter," jelas juru bicara Federal Anti-Monopoly Service (FAS) kepada The Hollywood Reporter saat ditanya mengenai kasus tersebut.

Divisi Rusia Burger King telah memenuhi keluhan resmi pemerintah kepada Federal Anti-Monopoly Service (FAS) yang menuntut agar film tersebut dikeluarkan dari bioskop. Seperti dilansir dari laman Independent, Sabtu (30/9), mereka menambahkan bahwa agensi akan menentukan apakah film horor tersebut berisi iklan atau penempatan produk. Mungkin beberapa kesalahpahaman berasal dari video Youtube It - McDonald's Edition , yang menampilkan Ronald menggantikan Pennywise.

Meski didera kasus, film tersebut masih ditayangkan di 100 bioskop di Rusia. Sejak dirilis pada 7 September, film ini telah meraup 10 juta dolar AS di negara ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement