Rabu 27 Sep 2017 19:35 WIB

Mal se-Indonesia Berikan Diskon Sampai Bulan Depan

Rep: Melissa Riska Putri/ Red: Indira Rezkisari
 Diskon belanja
Foto: Republika / Darmawan
Diskon belanja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diskon besar akan diberikan di beberapa pusat perbelanjaan di Indonesia. Bahkan, diskon yang diberikan menyentuh 70 persen.

Diskon tersebut akan berlangsung selama satu bulan sejak 27 September hingga 27 Oktober sejalan dengan berlangsungnya Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017. WICSF ini merupakan gelaran kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).

Ketua APPBI Stefanus Ridwan berharap dengan adanya diskon tersebut akan menarik pengunjung. Diperkirakan, peningkatan pengunjung dan transaksi di pusat perbelanjaan hingga 20 persen.

"Di ajang ini kami menghadirkan kuliner cita rasa khas nusantara dan juga menggelar pameran produk lokal khas daerah, penampilan kebudayaan serta wisata belanja," ujarnya.

WICSF 2017 teesebut digelar di 18 kotadi 12 provinsi dengan mengusung teman berbeda. Di Depok Town Square misalnya, yang mengangkat tema Pekan Budaya Jawa Barat, Sale and Culinary di Gandaria City juga program diskon hingga 70 persen di Mall Taman Palem.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, kuliner menyumbang peran cukup besar untuk pariwisata. Seperti diketahui, pariwisata Indonesia mengandalkan daya tarik budaya sebesar 65 persen, alam 35 persen dan buatan manusia sebesar 5 persen. "WICSF 2017 ini bagian dari festival budaya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement