Selasa 26 Sep 2017 10:39 WIB

Zaskia Adya Mecca akan Buka Taman Pendidikan Alquran

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Zaskia Adya Mecca
Foto: dok Republika
Zaskia Adya Mecca

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah belakangan ini tampak sibuk menggeluti bisnis kuliner, artis peran Zaskia Adya Mecca kini beralih ke dunia pendidikan. Istri sutradara Hanung Bramantyo ini berencana akan membuka sebuah yayasan yang fokus mengelola Taman Pendidikan Alquran (TPA) untuk anak-anak.

Keinginan Zaskia membuka TPA itu dilatarbelakangi dari pengalaman anak-anaknya ketika belajar mengaji. Zaskia ingin kebahagiaan yang dirasakan anak-anaknya saat belajar mengaji juga dirasakan oleh anak-anak lainnya.

"Kita punya tim yang mengajarkan anak-anak ngaji, udah jalan tiga tahun anak-anak selalu happy dan semangat setiap kali belajar mengaji," ujar Zaskia.

Untuk menjalankan TPA ini, Zaskia dibantu oleh para ibu rumah tangga yang tinggal di lingkungan tempat tinggalnya. Selain itu, ia juga mengajak para mahasiswa rantau untuk bergabung sebagai pengajar TPA.

Sementara itu, Zaskia mengaku dirinya terjun langsung sebagai pendiri dari salah satu yayasan. Zaskia berharap, yayasan TPA ini sudah bisa diresmikan pada Oktober tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement