Senin 25 Sep 2017 09:40 WIB

Publik Kritik Mahalnya Baju Berkebun Melania

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Melania Trump saat berkebun di Gedung Putih.
Foto: EPA
Melania Trump saat berkebun di Gedung Putih.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump terlihat sangat kasual dari biasanya pada Jumat (23/9). Dia menggunakan pakaian sangat santai untuk berkebun bersama anggota pra-remaja Greater Washington Boys and Girls Club di Gedung Putih.

Menggunakan kemeja kotak-kotak merah yang dipadukan dengan sarung tangan berkebun berwarna senada, ditambah jins biru tua membuat tampilannya terlihat segar. Apalagi untuk alas kaki, istri Donald Trump ini memilih menggunakan sneakers.

Penampilan tersebut pun seketika menjadi perbincangan publik. Namun, yang menjadi sorotan merupakan harga pakaian yangdikenakan oleh ibu negara itu.

Dikutip dari USA Today, Senin (25/9), diketahui jikapakaian yang dikenakan Melania merupakan rancangan Balmain. Pakaian itu memiliki harga senilai 1.380 dolar atau setara dengan Rp 18,3 juta.

Meski banyak yang mengkritik harga tersebut, banyak pula yang membuat tanggapan positif dari keputusan Melania untuk ikut berkebun sayuran organik di Gedung Putih. Setelah berbicara dari Dinas Taman Nasional tentang penanaman dan pemanenan dan sejarah berkebun di Gedung Putih, dia dan anak-anak berusia antara 10 dan 11 tahun langsung terjun mengolah tanah.

Pada bulan Mei, kantor ibu negara mengonfirmasi kebun sayur tersebut yang merupakan warisan prakarsa makan sehat Michelle Obama, akan tetap menjadi bagian dari Gedung Putih Trump. "Lingkungan yang sehat, memelihara, dan positif, sangat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan dan perhatian semua anak," kata Melania dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh sekretaris persnya Stephanie Grisham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement