Jumat 22 Sep 2017 14:39 WIB

Pemeran Asli Sarah Connor Kembali Main di Terminator

Linda Hamilton sebagai Sarah Connor di film Terminator
Foto: iCollector
Linda Hamilton sebagai Sarah Connor di film Terminator

REPUBLIKA.CO.ID, HOLLYWOOD -- Anda penggemar film Terminator mungkin masih ingat dengan sosok wanita jagoan Sarah Connor yang pertama kali diperankan aktris Linda Hamilton. Kini  25 tahun lebih sejak Terminator 2: Judgment Day (1991), Hamilton dikabarkan bakal kembali berperan di film terbaru yang mengisahkan perang antara manusia dan robot tersebut.

Dilaporkan Hollywood Reporter, Hamilton akan kembali bekerja sama dengan sutradara James Cameron dan aktor Arnold Schwarzenneger dalam film Terminator versi terbaru yang dijadwalkan rilis 2019.

Hamilton menjadi sosok ikonik saat Terminator tayang pertama kali pada 1984. Ia memerankan Sarah Connor, wanita pejuang sekaligus ibu dari pemimpin pemberontakan melawan robot di masa depan. Berbeda dengan Arnold Schwarzenneger, Hamilton hanya berperan dalam dua film pertama saja. Beberapa sekuel tidak lagi melibatkan dirinya.

"Sebagaimana berartinya sosok ia untuk kesetaraan gender dan dunia bintang laga saat itu, itu akan membuat pernyataan besar untuk menampilkan sosok pejuang tersebut kembali," ungkap Cameron dalam sebuah pertemuan pribadi seperti dikutip Hollywood Reporter. "Saat ini ditampilkan (dalam film) sejumlah jagoan pria berusia 50 tahun, 60 tahun yang menghabiskan orang-orang jahat, tapi belum ada tokoh sama yang mewakili perempuan."

Selain projek Terminator, Cameron saat ini tengah sibuk untuk menggarap sekuel film fenomenal Avatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement