Jumat 15 Sep 2017 07:07 WIB

Ini Penyebab Selena Gomez Harus Jalani Transplantasi Ginjal

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Nur Aini
Selena Gomez
Foto: EPA
Selena Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Selena Gomez mengaku harus menjalani transplantasi ginjal. Ini lantaran penyakit Lupus yang diderita pelantun lagu Bad Liar itu sekitar dua tahun lalu.

"Saya tahu beberapa fans menyadari saya tidak muncul sepanjang musim panas dan bertanya-tanya mengapa. Kenyataanya saya memerlukan transplantasi ginjal karena Lupus dan saat ini dalam masa pemulihan," kata Selena seperti dikutip Time, Jumat (15/9).

Lupus adalah penyakit inflamasi kronis yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang menyimpang. Penyakit tersebut dapat menyerang jaringan dan organ tubuh sendiri.

Selena memerlukan transplantasi ginjal itu demi kesehatannya. Dia mengaku sangat ingin menceritakan hal itu kepada penggemarnya setelah kondisinya benar-benar pulih.

Momen transplantasi ginjal yang dia lakukan kemudian diunggah dalam akun Instagram pribadinya. Dalam foto itu terlihat Selena tengah berbaring bersama donornya, Francia Raisa.

"Tidak ada kata yang bisa menjelaskan rasa terima kasihku kepada sahabatku Francia Raisa. Dia sudah memberi saya hadiah luar biasa dan pengorbanan dengan mendonasikan ginjalnya padaku," ujarnya.

Rencananya, dara kelahiran 22 Juli 1992 lalu itu akan mengungkap seluk beluk penyakitnya di website Lupus Research Alliance. Tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui informasi lebih dalam terkait penyakit tersebut.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement