Ahad 10 Sep 2017 20:24 WIB
Soundrenalin 2017

Warga Jambi Rela Jauh-Jauh ke Bali demi Soundrenalin

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
MEW tampil pada Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Sabtu (9/9) malam.
Foto: Republika/Federikus Dominggus Bata
MEW tampil pada Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Sabtu (9/9) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Festival musik Soundrenalin 2017 di Bali memancing animo pecinta musik Indonesia. Bukan hanya penduduk Pulau Dewata, penonton dari luar daerah pun berdatangan.

Rendra, seorang karyawan swasta asal Jambi misalnya. Ia sampai meluangkan waktu demi melihat aksi para musisi di Garuda Wisnu Kencana (GWK). Republika.co.id, berbincang dengannya saat sama-sama menyaksikan Musikimia manggung di Stage A.

"Saya ngajak teman gak ada yang mau, Katanya kejauhan," ujar pria 28 tahun ini, di GWK pada Ahad (10/9) malam WITA.

Ia mengaku mengeluarkan dana kurang lebih Rp 2 juta untuk biaya perjalanan pulang pergi. Selain itu, Rendra harus mengeluarkan biasa sewa penginapan di daerah Jimbaran dengan tarif Rp 200-an ribu per malam.

Gelaran Soundrenalin 2017 berlangsung selama dua hari, yakni 9 dan 10 September. Kali ini, event ini mengusung tema "United We Loud" yang berarti saling menghargai keragaman, kebebasan berekspresi dan berkarya.

Sederet musisi lokal kelas atas, mentas di acara ini, di antaranya ada Naif, Sheila On 7, RIF, NTRL, juga Endank Soekamti. Tak ketinggalan band luar negeri seperti JET, MEW, hingga Dashboard Confessional, turut unjuk kebolehan di Pulau Dewata. 

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement