Sabtu 09 Sep 2017 20:08 WIB

Kolaborasi ERK dengan Orkestra Semarang Hentakkan Soundrenaline 2017 

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
ERK dan Cognitive Orchestra, Sabtu (9/9).
Foto: Republika/Frederikus Dominggus Bata
ERK dan Cognitive Orchestra, Sabtu (9/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BALI — Event Soundrenaline 2017 resmi dibuka di area Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, pada Sabtu (9/9) sore. Salah satu band pembuka yang tampil adalah Efek Rumah Kaca (ERK). 

ERK menghibur penggemar Pulau Dewata di Burst Stage. Bermain di salah satu gelaran musik tanah air,  Cholil Mahmud dan rekan-rekan berkolaborasi dengan orkestra asal Semarang (Cognatio Orchestra). 

"Kolaborasi ini cocok dengan tema Soundrenaline kali ini," kata Cholil kepada awak media,  di GWK,  Sabtu (9/9).

Tema Soundrenaline 2017 bertajuk United We Loud yang menyiratkan semangat persatuan. Ada nuansa Saling menghargai keragaman antar para musisi dalam berkarya. 

Meski demikian, vokalis yang juga merangkap sebagai gitaris menilai secara teknis ada kendala yang terjadi. Kendala tersebut, menurut dia,  lantaran pertunjukan berlangsung outdoor

"Tantangannya angin, karena sound mereka akustik (kurang maksimal)," ujar Cholil. 

Bassist ERK, Poppie Airil, mengkritisi keterlambatan dari jadwal yang ditentukan. Itu membuat mereka harus menyesuaikan alias mengurangi durasi. “Kami kebagian dikit, jadi keteteran, panik, padahal ini event sekelas Soundrenaline," tutur Poppie. 

Musisi lain yang telah tampil di antaranya Float di Slim Refined Stage,  The Adams di A Stage.  Malam ini nomor nomor kelas wahid seperti Shaggydog,  Andra and the Backbone, Naif,  Seringai,  Burgerkill juga meramaikan Pulau Dewata.  Terakhir Band mancanegara, Jet menutup pementasan di Stage A. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement