Rabu 06 Sep 2017 01:03 WIB

Cermat Merawat Kulit Wajah Sensitif

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Esthi Maharani
Pemilik kulit sensitif harus berhati-hati merawat kulitnya, salah satunya membatasi penggunaan sabun antiseptik.
Foto: pdpics
Pemilik kulit sensitif harus berhati-hati merawat kulitnya, salah satunya membatasi penggunaan sabun antiseptik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi perempuan, memiliki kulit sensitif bukanlah hal yang mudah bahkan bisa dibilang cukup merepotkan. Salah memilih produk kecantikan, bisa-bisa kulit wajah menjadi memerah karena iritasi hingga munculnya jerawat.

Dalam memilih krim kecantikan, dermatologist Eddy Karta mengatakan hindari produk yang mengandung paraben. Seperti diketahui, paraben adalah zat kimia yang digunakan sebagai bahan pengawet yang berbahaya untuk kulit.

"Sebaiknya pilih produk kecantikan berbahan alami seperti minyak zaitun," ujar Eddy saat ditemui dalam acara peluncuran Optimals Event Out dari Oriflame di Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (5/9).

Untuk kulit wajah yang sangat kering juga sebaiknya tidak menggunakan produk mengandung alkohol sebab dapat membuat kulit semakin kering dan bisa menimbulkan iritasi. Selain selektif memilih krim, mereka yang memiliki kulit sensitif juga harus rajin membersihkan wajah terutama saat setelah menggunakan make-up.

 

Seringkali usai memakai make-up, perempuam malas membersihkan sisanya bahkan sampai membawanya tidur. Membiarkan make-up menempel terlalu lama  dapat berakibat tertutupnya pori-pori wajah sehingga menumpuk menjadi komedo dan jerawat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement