Senin 04 Sep 2017 07:10 WIB

Eva Celia Jaga Kebugaran dengan Yoga Hingga Crossfit

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari
Eva Celia
Foto: Republika/Darmawan
Eva Celia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak bisa dipungkiri jika gaya hidup sehat memberi banyak manfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Hal itu pula yang dirasakan oleh Eva Celia setelah melakoni gaya hidup sehat, mulai dari rutin berolahraga hingga menjaga pola makannya.  

Putri pasangan musisi Indra Lesmana dan Sophia Latjuba ini melakukan berbagai olahraga yang ditekuninya. Dari mulai yoga, muaythai, wushu, hingga kini dia akan mencoba hal yang baru yakni crossfit.

"CrossFit baru akan mencoba nanti September. Sebelumnya seumur hidup saya belum pernah angkat beban. Tidak pernah nge=gym dan ini sesuatu yang baru untuk saya yang suka olahraga high impact," kata Eva di Jakarta.

Menurutnya, olahraga crossfit membutuhkan berbagai gerakan fungsional yang dilakukan pada intensitas tinggi secara konstan. Kegiatan ini dilakukan dengan memindahkan beban seberat mungkin dengan jarak sejauh mungkin dalam waktu singkat.

Eva juga mengikuti jejak sang ibunda yang mengajarkannya yoga sejak kecil. Sejak tahun 2007-2008, Eva sudah mulai berlatih yoga.

"Saat itu Mama mulai ajarkan saya ke olahraga tersebut. Lama kelamaan ikut project training 1 tahun wushu. Tetap dimbangi dengan yoga karena saya sangat kaku badannya," ungkap Eva.

Yoga, menurutnya, juga merupakan olahraga yang tidak mudah. Tak semua orang bisa melakukannya, apalagi kalau kondisi tubuhnya tidak bugar.

Namun, manfaat yang diperoleh Eva dengan berolahraga ini yakni tubuhnya terasa segar dan lebih seimbang.  "Awalnya merasa bahwa tiap hari tidur malam bangun pagi dan makan tidak sehat, tapi tubuh masih bisa berfungsi secara normal. Apapun itu saya harus bisa balikkan yang tubuh saya butuhkan. Dengan bangun tidur dan tidur tepat waktu, makan seimbang dan tetap rajin yoga sama Mama," kata Eva.

Untuk menjalani kesibukan yang padat membuatnya harus terus menjaga kebugaran. Eva menyadari pola hidup sehat penting untuk dipertahankan. Baginya, tubuh berhak mendapatkan kesehatan dan perawatan atas apa yang sudah dilakukan selama ini dari mulai pola makan hingga pola istirahat yang tak teratur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement