Ahad 03 Sep 2017 13:02 WIB

Single Terbaru Taylor Swift Pecahkan Sejumlah Rekor

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Taylor Swift
Foto: EPA/PAUL BUCK
Taylor Swift

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi ternama Taylor Swift kembali menyita perhatian publik dengan single terbarunya 'Look What You Made Me Do'. Hanya dalam satu hari, lagu ini berhasil memecahkan rekor streaming serta jumlah penonton di berbagai platform digital.

'Look What You Made Me Do' memecahkan rekor sebagai lagu yang diputar terbanyak dalam satu hari di sepanjang sejarah Spotify. Jumlah pemutaran lagu 'Look What You Made Me Do' dalam satu hari di Spotify mencapai 10.129.087 kali.

Taylor juga berhasil memecahkan rekor Vevo-nya sendiri yaitu Bad Blood yang berhasil meraih 20 juta views dalam 24 jam. Video klip 'Look What You Made Me Do' berhasil meraih lebih dari 27 juta views hanya dalam waktu 18 jam.

Dalam waktu kurang dari 24 jam, 'Look What You Made Me Do' juga mencetak rekor sebagai video musik dengan jumlah penonton terbanyak periode 2017. Bahkan video lirik lagu 'Look What You Made Me Do' meraih lebih dari 19 juta views di hari pertama. Ini merupakan jumlah terbanyak yang pernah diraih oleh video lirik lagu di YouTube.

Tak berhenti di situ, Billboard juga memperkirakan penjualan single 'Look What You Made Me Do' mencapai 500 ribu kopi. Jumlah ini menjadikan 'Look What You Made Me Do' sebagai lagu dengan penjualan terbanyak setelah 'Hello' dari Adele.

Peluncuran 'Look What You Made Me Do' memang tak lepas dari beberapa pemberitaan miring terkait Taylor. Pasalnya, ia sempat terlibat dalam konflik dengan Kanye West dan juga Katy Perry sebelum single ini diluncurkan.

Terlepas dari kontroversi tersebut, para penggemar tetap memberikan respon yang sangat baik terhadap karya terbaru Taylor ini. Sutradara video Joseph Kahn pun turut memuji kelihaian bermusik Taylor.

"Tak peduli seberapa banyak orang yang mencibirmu, talenta dan kerja keras akan menang," tulis Kahn melalui akun Twitter pribadinya seperti dilansir HuffingtonPost

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement